Yuni, Atlit Catur Inhu Wakili Indonesia ke Eropa

Yuni, Atlit Catur Inhu Wakili Indonesia ke Eropa

RENGAT-Pecatur asal kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Yuni Veronica (17) akan mewakili Indonesia ke event tingkat dunia yang bakal diselenggarakan di Benua Eropa September mendatang. Yuni beberapa waktu lalu telah berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digelar di Jakarta. Dia juga penyandang gelar Master Nasional Wanita (MNW) tahun 2012.

Sekretaris pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Inhu, Sudirman mengatakan, event kejuaraan Olimpiade catur Dunia September ini akan diikuti para atlit yang memperoleh medali emas di Kejurnas pada 28 Juni  s/d 7 Juli lalu. Mereka akan menjadi wakil Indonesia dalam event tingkat Dunia itu untuk semua kelompok umur.
 
''Yuni meniti karir mulai dari tingkat kecamatan, lulus seleksi Kabupaten, kemudian lulus seleksi Provinsi. Kami bangga atlit Percasi Inhu berhasil berlaga hingga tingkat dunia,'' ujar Sudirman dilansir halloriau.com.
 
Sebelum Yuni berlaga mengikuti event tingkat dunia itu, tentunya perlu dilakukan pembinaan super extra kepadanya dengan Training Center. ''TC ini, selain mengharapkan Yuni menjadi atlit pecatur mewakili Indonesia ke event Dunia juga diharapkan akan ada 'Yuni-Yuni' yang lain yang  muncul mewakili Kabupaten Inhu dan mengharumkan nama bangsa,'' harapnya.
 
Semantara itu, Sekertaris KONI Kabupaten Inhu, Ir Ahmad Afiz dikonfirmasi selulernya mengatakan untuk pembinaan Atlit berprestasi, KONI siap membantu. Apa lagi Yuni telah memberikan kontribusi  mengharumkan nama baik daerah, bahkan menjadi utusan atas nama Negara Indonesia. (rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index