Ini Dia Kebiasaan Sutan Bhatoegana di Bulan Ramadhan

Ini Dia Kebiasaan Sutan Bhatoegana di Bulan Ramadhan

JAKARTA-Bulan suci Ramadhan selalu membawa cerita tersendiri bagi yang menjalaninya. Bulan penuh berkah ini membawa dampak sosial budaya serta ekonomi. Ada hal-hal rutin yang dilakukan di setiap Ramadhan dalam rangka mendekatkan diri dengan Tuhan, atau berbagi dan mendekatkan diri dengan sesama.

Politisi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana memiliki rutinitas yang tak pernah terlewati pada setiap bulan Ramadhan, khususnya di awal bulan suci ini. Apa cerita Sutan?

Sebelum masuk puasa pertama, Sutan mengaku selalu mengajak anak dan istrinya pulang kampung ke tanah kelahirannya di Medan, Sumatera Utara, untuk berziarah ke makam kedua orangtuanya. Kesempatan itu juga ia gunakan untuk bertemu dan bersilaturahim dengan seluruh keluarga besarnya.

"Kumpul dengan keluarga besar untuk saling maaf memaafkan menjelang ibadah di bulan Ramadhan ini. Setelah itu kita kembali ke Jakarta," kata Sutan kepada Kompas.com, Rabu (10/7/2013).

Pada hari pertama puasa, Ketua Komisi VII DPR ini juga selalu menggelar acara buka puasa bersama bersama anak dan cucu di rumah pribadinya. Menurutnya, dalam buka puasa pertama ini, ia juga mengundang kaum dhuafa dan berbagi rezeki dengan mereka.

"Kami undang juga penceramah untuk memberi siraman rohani tentang makna Ramadhan. Ini kebiasaan saya di setiap Ramadhan," ujarnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index