Gubernur Sumsel Bahagia ISG Dipindah ke Palembang

 Gubernur Sumsel Bahagia ISG Dipindah ke Palembang

Palembang-Penunjukkan Palembang sebagai tuan rumah ISG disambut gembira Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin. Dia langsung menggelar rapat koordinasi dengan seluruh jajarannya, Selasa (9/7), untuk membahas even olahraga 25 negara berpenduduk mayoritas Islam itu.

Nurdin menjanjikan ISG akan lebih mewah dan meriah dari SEA Games 2011 yang sukses terselenggara di Palembang. Menurutnya, Sumsel sangat siap menyelenggarakan ISG karena telah berpengalaman melaksanakan kegiatan serupa.

Alex menambahkan, keputusan Kota Palembang sebagai ibukota Provinsi Sumsel menjadi lokasi penyelenggaraan even internasional tersebut sangat tepat. Karena sesuai dengan pertimbangan, adanya persiapan yang matang dari berbagai unsur, seperti venue olahraga, hotel serta akomodasi yang layak dan baik, hingga menjadikan Sumatera Selatan sangat pantas menjadi sebagai tuan rumah ISG.

"Bisa dibilang event ISG ini lebih besar dari SEA Games lalu, segala kesiapan untuk mendukung
kelancaran terutama perbaikan venue-venue akan segera kita lakukan. Pemprov juga berupaya membangun masjid secepatnya di Kompleks JSC agar nantinya para tamu dari negara Arab yang bertanding tidak susah mencari tempat ibadah," ujar Alex.

Gubernur Alex Noerdin juga berharap payung hukum penunjukkan Sumsel sebagai tuan rumah ISG berupa Keputusan Presiden (Keppres) segera terbit. "Pekan depan Keppres dipastikan sudah keluar guna mendukung kita sebagai penyelenggara agar memiliki dasar kerja," ungkapnya seraya menegaskan agar kesiapan pelaksanaan ISG dapat dipercepat. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index