Wan Abubakar-Isjoni Yakin Lolos Ikut Cagubri

Wan Abubakar-Isjoni Yakin Lolos Ikut Cagubri

BENGKALIS – Pasangan Cagubri Wan Abubakar dan dan Cawagubri Isjoni (WIN) optimis, KPU bakal memutuskan pihaknya ikut meramaikan pertarungan di Pilgubri 2013-2018, September mendatang. Optimis ini menguat setelah memenangkan gugatan atas KPU Riau di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Insya Allah, saya makin optimis, siap bertarung pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) September mendatang. Untuk itu saya berharap dukungan penuh masyarakat di kawasan pesisir Riau, juga dukungan masyarakat Riau di daratan,” ungkap Wan Abubakar, seperti dilansir halloriau.com, Senin (8/7).

Pria yang pernah menjabat Wakil ketua DPRD Riau, Wakil Gubernur serta pelaksana Tugas (Plt) Gubernur ini menyebutkan, bahwa dirinya bersama Isjoni terus melakukan sosialisasi ke daerah-daerah. Pasangan WIN yang maju dari jalur independent juga berharap KPU Riau dapat berlaku adil dan tidak ada pihak yang dirugikan dalam proses Pilgubri tahun ini.

Wan yang sekarang masih anggota DPR.RI itu, juga mengatakan bahwa dalam proses tahapan Pilgubri, KPU juga jangan mengambil tindakan yang akan merugikan mereka sendiri nantinya. Peran KPU sebagai penyelenggara pemilu sangat diharapkan, karena setiap warga negara memiliki hak memilih dan dipilih dan turut serta dalam proses demokrasi yang berlangsung.

“Walau saya dan pak Isjoni maju dari jalur independent, bukan berarti kita tidak memiliki basis politik serta dukungan dari masyarakat. Oleh karena itu, saya intens melakukan sosialisasi ke daerah-daerah di kawasan pesisir, sedang pak Isjoni di Riau daratan,” ujar Wan, juga memiliki andil terbentuknya Kabupaten Kepulauan Meranti.

Terakhir, Wan pun berharap bahwa proses pilgubri tahun ini berlangsung dengan damai serta memberikan pencerahan berdemokrasi kepada seluruh masyarakat di Bumi Lancang Kuning. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index