Konsumsi Premium Lebih Tinggi Dari Solar

Konsumsi Premium Lebih Tinggi Dari Solar

PEKANBARU - PT Pertamina mengakui bahwa konsumsi bahan bakar untuk kebutuhan masyarakat jenis preminum lebih tinggi dibanding solar. Sehingga, untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan premium, terutama selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri, PT Pertamina menyiapkan tambahan stok kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal ini diungkapkan Operasion Head (OH) PT Pertamina Sei Siak Riau, Purwanta, Senin (8/7). "Kebutuhan premium memang lebih tinggi dibanding solar dan jenis bahan bakar lainnya. Tetapi kita tetap tak membatasi kebutuhan warga mendapatkannya. Dalam mempersiapkan pendistribusian jelang Ramadhan dan Idul Fitri, kita mempersiapkan sesuai permintaan pasar. Bahkan, saat ini kita mempersiapkan stok BBM dengan mengerahkan 98 kapal laut," sebutnya.

Sementara itu, untuk memnyalurkan BBM tersebut, kata Purwanta , pihaknya juga sudah mempersiapkan 98 tanki yang akan menyealurkan BBM tersebut ke SPBU dan melayani masyarakat 24 jam. 'Makanya kita akan mengubah sistem, atau alihfungsi dari pengangkutan solar yangdikurangi dengan memperbanyak stok premium," sebutnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index