Kapolsek Tualang Harap Dai Sosialisasikan Kamtibmas

Kapolsek Tualang Harap Dai Sosialisasikan Kamtibmas

PERAWANG-Jajaran Polsek Tualang mengelar silaturahmi dengan para dai se-Kecamatan Tualang, sekaligus syukuran menyambut bulan suci Ramadhan di Aula Kantor Polsek Tualang, Senin (8/7).

Demikian disampaikan Kapolres Siak, Sugeng kepada wartawan. Ia juga berharap peran dai sangat diperlukan membantu tugas kepolisian mensosialisasikan kepada masyarakat melalui isi ceramahnya tentang ketertiban dan keamanan seperti kebakaran hutan,narkobah dan lain-lain yang meresahkan masyarakat.

"Kami berharap para dai untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian menjaga kamtibmas seperti menyampaikan kemasyarakat imbauan pemerintah melalui ceramahnya di bulan ramadan,"jelas kapolres.

Kapolres berharap para dai dapat menyampaikan sosialisasi agar masyarakat jangan membakar lahan, narkoba serta menyampaikan kenakalan remaja yang sangat meresahkan. Diminta isi ceramah yang disampaikan tidak menimbulkan keresahan dikalangan jemaah atau masyarakat.

Ditambahkan Kapolsek Tualang, Kompol Wawan bahwa digelarnya silaturahmi kamtibmas dengan para dai, diharapkan dapat menyampaikan menyampaikan ke masyarakat tentang imbauan pemerintah dan selama di bulan Ramadhan .

"Jumlah anggota polisi tidak banyak untuk menyampaikan kamtibmas dimasyarakat,maka peran para dai sangat diperlukan menyampaikan ke masyarakat melalui tausiahnya dan juga diharapkan isi ceramahnya tidak meresahkan masyarakat ,"ungkap kapolsek.

Selain itu lanjutnya, dalam memberikan tausiah para dai juga dapat memberikan penambahan keimanan serta ketagwaan masyarakat.

"Dengan tausiah juga memberikan penambahan pendidikan serta wawasan dalam kepdulian terhadap antar sesama, sehingga nantinya dapat terjalin persatuan dan kesatuan sebagaimana yang di harapkan demi tercapainya pembangunan di Kabupaten Siak dan di Kecaamatan Tualang khususnya," tambahnya. (rep05)

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index