Hingga 2013, Bupati Yopi Lantik 86 Kades

Hingga 2013, Bupati Yopi Lantik  86 Kades

RENGAT-Sejak menjabat sebagai Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto SE, telah melantik  86 kepala desa (Kades). Kades yang dilantik tersebut berasal dari 14 kecamatan di  Inhu. Hal itu diungkapkan Yopi saat melantik empat Kades di Kecamatan Peranap.

"Sebanyak 86 Kades yang sudah dilantik  termasuk empat Kades yang di Kecamatan Peranap ini," ujar Yopi, Senin (8/7).

Yopi  mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana pemilihan Kades dan segenap komponen masyarakat. "Karena telah berhasil menyelenggarakan pemilihan kepala desa dengan aman, tertib dan lancar dan diharapkan melahirkan kepemiminan yang berkualitas," tutur Yopi.

Yopi juga berpesan kepada setiap Kades agar memperhatikan pendidikan di masyarakat. Jangan sampai ada  masyarakat yang putus sekolah. "Pendidikan adalah tanggung jawab bersama," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Yopi juga  menyerahkan bantuan kepada penerima bantuan PNPM ke 9 desa di Kecamatan Peranap yaitu Desa Pandan Wangi, Gumanti, Kelurahan Peranap, Pauh Ranap, Batu Rijal Hilir, Serai Wangi, Setako Raya, Batu Rijal Barat dan Semelinang Darat.

Camat Peranap, Umar SSos, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan  atas jasa mantan Kepala Desa Semelinang Darat, Rais, yang telah menjabat selama dua periode. Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada empat Kades yang terpilih.
"Kita berharap kepada kepala desa terpilih bisa bekerja semaksimal mungkin demi kemajuan desa yang dipimpinnya," kata Umar.

Empat Kades yang dilantik tersebut adalah  Kepala Desa Batu Rijal Hulu Demsuandi S.Sos, Kepala Desa Gumanti, Asrul Yahya, Kepala Desa Serai Wangi, Marjohan dan Kepala Desa Semelinang Darat, Dahrul.

Hadir di acara itu Asisten I Setdakab Inhu, Drs H Junaidi Rachmat MSi, Asisten III, Agus Rianto SH, beberapa pejabat di lingkungan Kabupaten Inhu, Kapolsek Kecamatan Peranap AKP Ben Hardi, sejumlah camat, unsur pimpinan Kecamatan Peranap, dll. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index