Hari Ini, BIMA Antarkan Gugatan ke PTUN

Hari Ini, BIMA Antarkan Gugatan ke PTUN

PEKANBARU - Hari ini, Senin (8/7/2013) pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Bang Indra dan Mamak Aziz (BIMA) akan mengantarkan gugatannya ke PTUN Pekanbaru. Adapun langkah yang diambil pasca dinyatakan gugur oleh KPU Riau ini adalah untuk menjaga marwah.

''Saya akan gugat ke PTUN, ini untuk menjaga marwah, Senin (hari ini,red) kita masukkan gugatan kesana,'' kata Indra Mukhlis.

Dikatakannya lagi, langkah ini diambil setelah melakukan konsultasi ke teman-teman, dan ahli hukum. Menurut Indra, ada banyak sekali informasi yang simpang siur terhadap keputusan KPU Riau itu.

''Untuk itu mari kita uji ke PTUN, ada 10 parpol yang dinggap tidak sah. Padahal, diantara 10 itu sebagian besarnya DPP-nya sudah sampai ke KPU Riau untuk menjelaskan dukungannya bahwa mereka mendukung kita. Namun tetap tidak di sahkan oleh KPU Riau. Oke lah kalau double, tapikan dukungannya jelas kepada siapa, dan tanda terimanya itu ada, kenapa masuk dalam kategori tidak sah,'' kata Indra menjelaskan salah satu alasan kenapa Ia akan melakukan gugatan ke PTUN.

Dikatakannya lagi, ada banyak kejanggalan-kejanggalan yang mereka rasakan. Untuk itu pasangan BIMA akan membawa permasalahan ini ke tempat yang layak.

Sementara itu, terkait dukungan PPP Riau yang telah mengarahkan ke Golkar, Indra mengaku ini sudah tidak ada sangkut pautnya dengan PPP. Sebab, pasca dinyatakan tidak lolos PPP bukanlah sebagai partai pengusung, tetapi pendukung.

''Dukungan Azis ke Golkar itu tidak ada kaitan, ini hak perdata kita,'' ungkapnya lagi dilansir goriau.com.(rep2)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index