Kalah, Djokovic Tak Mau Cari Alasan

Kalah, Djokovic Tak Mau Cari Alasan

London - Novak Djokovic gagal menjadi juara Wimbledon 2013 setelah kalah dan Andy Murray di babak final. Petenis rangking satu dunia itu pun tak mau beralasan atas kekalahannya.

Bertanding di Centre Court, Minggu (7/7) malam WIB, Djokovic kalah straight set 4-6, 5-7, 4-6 dari Murray di babak final.

Sepanjang pertandingan, Djokovic memang lebih sering melakukan kesalahan. Statistik pertandingan mencatat unforced errors yang dilakukan oleh petenis asal Serbia itu mencapai 40. Sementara Murray hanya melakukan 21 kali kesalahan.

Djokovic juga beberapa kali gagal mengendalikan emosinya. Dia sempat melakukan protes keras kepada umpire soal bola pengembalian Murray yang dinilainya keluar.

Namun Djokovic enggan menjadikan hal-hal itu sebagai alasan dari kekalahannya. Pengoleksi enam gelar grand slam itu mengakui Murray memang bermain lebih baik darinya.

"Jelas aku kecewa tapi Anda tidak bisa memenangi semua pertandingan, aku kalah dari pemain yang lebih baik hari ini," ujar Djokovic kepada BBC Sports.

"Dia lebih sabar di momen-momen penting. Aku minta maaf aku tidak bisa menunjukkan permainan terbaikku ketika aku harus melakukannya."

"Aku merasa baik-baik saja, ada banyak reli bagi kami berdua. Itu tidak mudah, tapi itulah yang kami perkirakan. Ada banyan luka fisik dan mental, aku menjalani pertandingan semifinal dalam 5 set di hari Jumat tapi aku tidak punya alasan," lugasnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index