Luar Biasa, Murray Juara Wimbledon 2013

Luar Biasa, Murray Juara Wimbledon 2013

London - Andy Murray berhasil keluar sebagai juara Wimbledon 2013. Murray keluar sebagai juara setelah menang tiga set langsung atas Novak Djokovic di babak final.

Di pertandingan di Centre Court, Minggu (7/7) malam WIB, Murray menang straight set 6-4, 7-5, 6-4 dalam waktu tiga jam delapan menit.

Di set pertama, kedua petenis sudah saling melakukan break. Setelah Murray mematahkan servis Djokovic di gim ketiga, giliran Djkovic yang melakukan break di gim berikutnya untuk membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Murray kembali mematahkan servis Djokovic di gim ketujuh untuk unggul 4-3 setelah pukulan backhand pemain asal Serbia itu mengenai net. Set ini kemudian menjadi milik Murray dengan skor 6-4.

Djokovic langsung unggul 3-1 setelah melakukan break di gim keempat di set kedua dan menambahnya menjadi 4-1. Tapi Murray balik mematahkan servis Djokovic di gim ketujuh untuk memperkecil ketertinggalan hingga akhirnya berhasil menyamakan angka menjadi 4-4.

Di gim ke-11, Djokovic beberapa kali melakukan protes keras kepada wasit soal bola pukulan Murray yang dinilainya keluar. Tapi di gim ini servisnya kembali patah dan Murray berbalik unggul 6-5 hingga akhirnya memenangi set ini.

Murray mengawali set ketiga dengan unggul 2-0 setelah mematahkan servis Djokovic di gim pembuka. Tapi servisnya juga patah di gim keempat dan skor menjadi imbang 2-2.

Djokovic kembali melakukan break di gim keenam untuk unggul 4-2. Tapi Murray balik mematahkan servis Djokovic dan unggul 5-4.

Di gim ke-10, Murray akhirnya mengakhiri perlawanan Djokovic. Setelah empat kali deuce, Murray akhirnya keluar sebagai pemenang setelah pukulan Djokovic mengenai net. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index