Pelabuhan BSL Disulap Jadi Parkir

Pelabuhan BSL Disulap Jadi Parkir

BENGKALIS - Dinas Pasar dan Kebersihan (DPK) akan memanfaatkan lahan pelabuhan Bandar Sri Laksamana untuk lokasi parkir selama pasar Ramadhan beroperasi. Seperti tahun-tahun sebelumnya diperkirakan pasar Ramadhan akan dipenuhi warga yang bisa membuat macet arus lalu lintas.

"Kita berharap pemilik kendaraan bisa memarkirkan kendaraannya di lahan pelabuhan yang ada di samping Sungai Bengkel. Jadi kemacetan bisa dihindari," ujar Kepala DPK Indra Gunawan kepada wartawan, Sabtu (6/7).

Dikatakan, berdasarkan data yang diterima sudah ada sekitar 110 pedagang yang akan menjajakan perbukaan, baik minuman, kue, maupun lauk pauk. Sebagian besar merupakan warga Bengkalis yang sehari-hari memang berprofesi sebagai pedagang.

"Ada juga pedagang dadakan, yang memanfaatkan momen Ramadhan untuk mendapatkan penghasilan tambahan," kata Indra.
Awalnya, sambung Indra, pasar Ramadhan akan dipusatkan di lokasi pasar tradisional depan kelenteng Hok Ann Kiong Jalan Yos
Sudarso. Namun gedung bekas pasar lama tersebut kondisinya tidak memungkinkan untuk dipergunakan. Di beberapa titik mengalami kerusakan yang dilakukan oleh orang gila.

"Daripada nanti terjadi hal-hal yang tak kita inginkan maka kita putuskan untuk melaksanakan pasar Ramadhan di lokasi lama, Sungai Bengkel," ungkapnya.

Sejauh ini sambung Indra lagi berbagai persiapan telah dan sedang dilakukan, seperti menyiapkan meja dan membersihkan lokasi. Dipastikan menjelang puasa pasar Ramadhan sudah bisa dilaksanakan. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index