Pemkab Bengkalis Serahkan Saguhati kepada Mubaligh

Pemkab Bengkalis Serahkan Saguhati kepada Mubaligh

BENGKALIS - Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh yang diwakil Wakil Bupati, Suayatno menyerahkan saguhati kepada mubaligh sebagai wujud penghargaan. Itu dilakukan karena bupati menilai mubaligh memiliki peranan penting dalam pembangunan akhlak umat Islam.  

"Dalam beberapa kesempatan, para muballih juga berperan membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Seperti imbauan menjauhi pekat, narkoba dan berbagai tindak penyimpangan lainnya," ujar Bupati saat menggelar pertemuan dengan perwakilan muballigh, Sabtu (6/7) lalu di gedung daerah.

Kasus terbaru kata bupati adalah kebakaran hutan dan lahan, para da’i memiliki peran penting menyampaikan dan mengingatkan masyrakat agar tidak membakar lahan baik saat akan  membuka lahan baru atau ketika sedang membersihkan.

"Peran da’i sangat strategis dan penting. Untuk itu kita harapkan para da’i agar tetap memainkan perannya dengan baik, agar apa yang menjadi tujuan kita bersama tercapai hendaknya," harapnya.

Sempena memasuki bulan suci Ramadhan, Herliyan juga mengajak para da’i untuk menyampaikan pesan moral dan keagamaan kepada masyarakat dengan baik dan sejuk.

"Setiap tahun saat bulan suci Ramadhan, ada ratusan da’i yang menyampaikan tausiyah setiap malam sebelum atau sesudah shalat Tarawih. Harapan kita tentunya, materi tausiyah yang disampaikan mampu membangkitkan jamaah untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan," katanya.

Sebelumnya, Ketua P2A, H Safwan Muhajir mengatakan, kegiatan silaturrahmi antara Bupati dengan para da’i tersebut merupakan kegiatan pertamakali digelar. Untuk itu, dirinya juga berharap, acara tersebut bisa dilakukan berkesinambungan. “Terima kasih atas digelarnya kegiatan silaturrahmi ini, mudah-mudahan ini menjadi awal dari pertemuan-pertemuan selanjutnya,” harap Sofwan.

Hadir dalam acara tersebut, Plt Sekdakab Bengkalis, H Burhanudin Husin, Kepala Kemenag, H Jumari serta sejumlah kepada SKPD dan puluhan muballigh. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index