Ustadz Yusuf Mansur Zikir Akbar Bersama Warga Bengkalis

Ustadz Yusuf Mansur Zikir Akbar Bersama Warga Bengkalis

BENGKALIS-Masyarakat Bengkalis berbondong-bondong memenuhi Lapangan Tugu untuk mendengarkan Tausiyah yang disampaikan Ust Yusuf Mansur dalam zikir akbar. Dalam Tausiyahnya, Yusuf Mansur mengajak umat Islam untuk senantiasa berusaha, berdoa dan tawakkal dalam menghadapi setiap persoalan.

"Di hadapan Allah SWT tidak ada yang tak mungkin. Dia yang memberikan masalah, Dia juga yang menyelesaikan. Maka, jangan pernah menjauh dari Allah SWT," ujarnya, Sabtu (6/7/) lalu.

Dikatakan, masyarakat hendaknya meningkatkan kepercayaan pada diri sendiri bahwa dengan bekerja secara bersungguh diiringi dengan doa dan tawakkal, maka apa yang diharapkan mudah-mudahan terkabul.

"Ada yang mau naik haji tapi ragu. Dapat daftar tunggu segitu banyak mau berapa lama nunggunya. Jangan seperti itu, yakin saja. Banyak sudah yang membuktikan bahwa dengan usaha, doa dan tawakkal maka keinginannya akan terwujud," katanya.

Segala macam cobaan yang diberikan oleh Allah SWT menurut Ust Yusuf Mansur merupakan sarana untuk meningkatkan keimanan. Apapun itu baik musibah seperti kebakaran, kesusahan dan cobaan hidup lainnya merupakan peluang untuk meningkatkan keimanan.
"Allah memang seperti itu, bahwa Dia akan memberikan cobaan untuk membuktikan keimanan umat-Nya," ujarnya  seraya mengingatkan jangan sampai umat Islam tidak mengenal Allah SWT.

Cobaan yang diberikan oleh Allah, apakah itu BBM naik, sembako ikut naik hendaknya jangan dijadikan masalah. Justru yang perlu dikhuairkan adalah ada tidak iman pada diri seseorang. Asalkan ada iman maka Allah akan memberikan pertolonganNya.
"Allah akan menurunkan malaikat-malaikatNya untuk membantu umatNya yang dalam kesulitan," katanya.
Dikatakan hendaknya umat Islam memiliki motto Allah dulu, Allah lagi, dan Allah terus. Itu merupakan motto yang positif dalam meningkatkan keimanan. Artinya dalam kehidupan sehari-hari jangan pernah menjauh dari Allah.

"Kalau biasanya kita ngutang dulu, ngutang lagi dan ngutang terus. Sekarang kita ganti dengan Allah dulu, Allah lagi, dan Allah terus," ujarnya sambil diiringi tawa yang hadir.

Sebelumnya Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa dalam beberapa hari terakhir masyarakat dihadapkan dengan berbagai cobaan seperti kebakaran yang menimbulkan kabut asap tidak hanya di Riau melainkan juga hingga negara jiran Malaysia dan Singapura.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melihat langit yang biru. Kemudian bisa pula kita mendengarkan ceramah dari ustad kita, ust H Yusuf Mansur. Ini semua berkah iman bagi kita semua," ujarnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index