Riau

Antisipasi Harga Naik, Pemkab Pelalawan Gelar Pasar Murah

ilustrasi

PELALAWAN - Mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok pasca kenaikan harga BBM dan menjelang puasa serta lebaran, Pemkab Pelalawan segera menggelar pasar murah. Pasar murah ini menjajakan 7.200 paket kebutuhan termasuk sembako dengan harga miring yang disediakan untuk masyarakat.

"Tahun ini Pemkab Pelalawan kembali akan menggelar pasar murah untuk masyarakat dengan jumlah 7.200 paket kebutuhan yang telah disiapkan untuk kegiatan ini," terang Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Pelalawan, Drs H Zuerman Das MM,  Minggu (7/7).

Zuerman mengatakan bahwa seperti tahun kemarin operasi pasar ini akan dilaksanakan di 12 kecamatan, tiap kecamatan disedikan 600 paket kebutuhan pokok dengan harga murah. Kebutuhan pokok yang disediakan dalam pasar murah yang belum ditetapkan jadwalnya yakni paket gula 2 kilogram, minyak goreng bimoli 2 liter, tepung terigu 1 kiloggram, sirup 1 botol dan  mentega simas 200 gram.

"Lima (5) jenis barang dalam satu paket ini dijual kepada masyarakat seharga Rp 45 ribu. Hanya saja jadwalnya sedang disusun, insya Allah pekan depan sudah ada jadwal pelaksanaannya," katanya.

Karena itu, sambungnya, dirinya berharap paket bahan kebutuhan dengan harga murah itu dapat meringankan beban masyarakat. Selain pasar yang digelar Pemkab Pelalawan, diharapkan pula pihak swasta yang ada di daerah ini ikut pula melaksanakan kegiatan yang sama.

"Kan di Pelalawan terdapat banyak perusahaan swasta, diharapkan pula mereka dapat berkontribusi mengadakan pasar di daerah operasionalnya masing-masing, situasi seperti ini tentunya masyarakat berharap bantuan pihak lain, terutama perusahaan yang ada di daerah kita ini," pungkasnya. (rep05)
 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]