Warga Kurang Mampu Dapat Paket Sembako dari PTPN V

Warga Kurang Mampu Dapat Paket Sembako dari PTPN V

RENGAT - Tiga unit manajemen PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, yakni Pabrik Perkebunan Karet Rakyat (PPKR) Bukit Selasih di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat, perkebunan kelapa sawit AMO I dan AMO II, berikan paket sembako gratis untuk warga kurang mampu yang berada di sekitar areal kerjanya.

Pembagian paket sembako itu digelar secara serentak di seluruh masing masing unit manajemen PTPN V diseluruh Provinsi Riau, dimulai Kamis (4/7). Khusus di Inhu, paket sembako yang dibagikan sebanyak 1.270 paket yang terdiri dari PPKR Bukit Selasih 320 paket, Kebun AMO I 475 paket dan kebun AMO II 475 paket.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PTPN V kepada warga kurang mampu yang berada disekitar areal kerja perusahaan. Program berbagi sembako gratis ini juga adalah kegiatan CSR PTPN V pembinaan lingkungan," ujar Manager PPKR Bukit Selasih, Ir A Pangaribuan didampingi Asisten Umum Samsul Lubis disela-sela kegiatan.

Dikatakannya, kegiatan berbagi sembako digelar secara rutin guna membantu warga kurang mampu. Mungkin manageman PTPN V membagikan sembako gratis untuk membantu warga kurang mampu dalam menghadapi bulan suci Ramadhan. Pihaknya hanya pelaksana pembagiannya saja.

Khusus untuk PPKR Bukit Selasih sebanyak 320 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng dan gula dibagikan kepada warga kurang mampu yang berasal dari Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat. Masing-masing warga mendapat satu paket.

Kegiatan yang sama juga digelar di Kebun AMO I dan AMO II di Kecamatan Sungai Lala. Asisten Umum kebun AMO I, H Mahmud dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah membagikan sembako gratis kepada warga kurang mampu.

"Untuk kebun AMO I sebanyak 475 paket dibagikan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Kecamatan Cerenti. Sedangkan kebun AMO II sebanyak 475 paket dibagikan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Sungai Lala dan Kecamatan Rakit Kulim," jelasnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index