SBY: Pemenang Konvensi Capres Demokrat Ditentukan Survei

SBY: Pemenang Konvensi Capres Demokrat Ditentukan Survei

Jakarta-Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan, pemenang konvensi Capres Partai Demokrat akan ditentukan selambat-lambatnya pada Mei 2014, atau setelah Pemilu Legislatif. Pemenang konvensi akan ditentukan dari hasil survei.

"Pemenang konvensi didasarkan pada hasil survei, bukan ditentukan oleh kader Partai Demokrat semata, misal voting pengurus DPP dan DPC pada hakikatnya rakyat dilibatkan," katanya dalam jumpa pers di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Minggu (7/7).

Menurutnya, survei akan dilakukan oleh dua lembaga survei independen. Hasil survei akan disampaikan kepada publik secara transparan.

"Ketentuan yang lebih rinci pada saatnya akan disampaikan kepada publik, yang saya sampaikan malam ini adalah ketentuan-ketentuan pokok," katanya.

"Ini pertama kali saya bicara di depan publik bicara mengenai konvensi, meski sejak tiga bulan lalu dengan internal partai sudah kami bicarakan. Partai Demokrat mohon doa restu, semoga yang dilakukan Partai Demokrat meningkatkan kualitas demokrasi kita, terutama kualitas Pemilu yang akan kita laksanakan 2014 mendatang," katanya. (rep05)


 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index