Ini Dia Mobil Mercedes-Benz Pesaing Porsche 911

Ini Dia Mobil Mercedes-Benz Pesaing Porsche 911

Stuttgart-Misi Mercedes-Benz mulai tahun ini ingin memasuki semua segmen, meski tergolong niche market (terbatas). Tak terkecuali sportscar eksotis yang berbenderol sekitar  100 ribu Dollar AS (sekitar Rp 994 juta-1 miliar). Merek Jerman itu sudah mengindikasikan kemunculan SLC AMG di kategori ini dan rendering model pun sudah dimunculkan  di AS.

Diberitakan carscoop, menurut  terpercaya di Mercedes, adik SLS AMG ini bakal dijual  2015.  Bocoran foto  dari tim desain Mercedes berhasil  direkayasa digital untuk menggambarkan sosok alis oleh  David Kiss dari TopSpeed. Dijelaskan, tidak akan ada pintu gunting (gullwing) untuk mereduksi ongkos produksi. Basis mobil dua tempat duduk ini diambil dari saudara tua SLS AMG dengan jarak sumbu roda yang lebih pendek. Tentu, bobot akan lebih ringan. Pilihan mesin disinyalir jatuh pada V8 turbocharged atau V6 turbocharged.

Di kelas ini, berdiri mantab Porsche 911 yang di AS dibanderol 84 ribu Dollar AS (Rp 835-an juta) atau Audi R8  114 ribu Dollar AS (Rp 1,1 miliar). Pesaing lain, Corvette Stingray terbaru yang akan dirilis dalam waktu dekat dan Jaguar F-Type Coupe.

Produsen berlogo bintang tiga sudut itu tentu ingin varian sportscar lebih banyak pilihan. SLS AMG dengan banderol 200 ribuan Dollar AS (Rp 1,9 miliar) di AS atau 190 ribu Euro di Jerman (2,4-an miliar), tentu dianggap mobil ekslusif yang cukup mahal. Pilihan sportscar lebih ramah kantong bisa jadi bisnis menggiurkan. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index