Sosialita

Jangan Salah, 43 Persen Anak Muda Gaet Pacar Lewat Internet

Jakarta-Tampaknya menggaet pasangan secara langsung sudah tak zaman lagi. Dengan semakin banyaknya anak muda yang menghabiskan waktu secara online di dunia maya, wajar jika proses flirting dan mencari pasangan juga berpindah tempat.

Sebuah penelitian pada anak muda di Inggris menunjukkan bahwa hampir setengah (43 persen) anak muda lebih nyaman menggaet pasangan lewat internet. Mereka menggunakan teks serta emoticon untuk menggoda orang yang mereka sukai.

Uniknya, 83 persen anak muda justru percaya diri menyebut diri mereka ahli dalam menggoda dan menggaet orang lain di dunia maya. Satu dari lima orang bahkan mengaku mereka bisa mendekati seseorang sebanyak lima sampai enam kali dalam seminggu, 50 persen lewat internet.

Hasil ini didapatkan melalui survei terhadap 1.500 anak muda berusia 16 - 24 tahun di Inggris. Survei ini juga menemukan bahwa kebanyakan orang lebih nyaman melakukan flirting atau mencari pasangan di dunia nyata ketika mereka menghadiri pesta.

Uniknya, kini surat cinta juga sudah berubah bentuk. Dari kertas yang dikirim lewat pos atau yang diberikan langsung pada orang yang disukai, menjadi berupa e-mail atau sekedar pesan di jejaring sosial. Tak hanya itu, melakukan 'poke' pada orang lain juga bisa dianggap sebagai tindakan flirting atau menggoda.

Meski anak muda saat ini lebih memilih mendekati orang yang mereka sukai lewat dunia maya, mereka masih percaya bahwa cara lama, yaitu dengan langsung bertatap muka, lebih berhasil untuk jangka waktu lama atau untuk membangun hubungan serius.

Satu dari lima orang pecinta teknologi mengakui bahwa senyuman asli lebih menyenangkan dan menggoda daripada emoticon tersenyum. Sementara 23 persen mengaku mereka lebih menyukai obrolan secara langsung. tak hanya itu, 19 persen anak muda juga mengaku mereka lebih suka mendengar pujian secara langsung.

Bagaimana dengan Anda? Apa Anda termasuk orang yang sudah meninggalkan cara lama dan lebih suka menggaet orang yang disukai lewat dunia maya? (rep05)
 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]