Nudirman: Wiranto dan HT Belum Tentu Bisa Maju Pilpres

Nudirman: Wiranto dan HT Belum Tentu Bisa Maju Pilpres

Jakarta - Politisi senior Partai Golkar Nudirman Munir menanggapi deklarasi capres dan cawapres dari Hanura, Wiranto dan Harry Tanoe (HT). Menurutnya, mereka belum tentu bisa maju pemilu presiden 2014.

"Itu kan harus memenuhi persyaratan persentase jumlah dukungan. Jadi belum tentu juga apa akan bisa maju sebagai Capres dan Cawapres," kata Nudirman Munir usai acara diskusi di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta, Sabtu (6/7/2013).

Nudirman menilai, perlu dukungan publik yang besar jika ingin maju Pilpres. Dan dukungan yang cukup besar belum terbukti dimiliki Wiranto dan HT.

Lain halnya dengan Aburizal Bakrie alias Ical. Menurut tinjauan yang diumumkan pada Rapimnas di Bali, elektabilitas Ical sebagai presiden telah menempati tiga besar. Nudirman optimis melihat paparan tersebut.

"Mudah-mudahan atas dukungan teman-teman," ujar Anggota Komisi III DPR ini.

Golkar tidak tergesa-gesa mendeklarasikan pasangan Capres dan Cawapresnya. Hal itu akan diumumkan usai Pemilihan Umum Legislatif 2014. Siapakah yang akan mendampingi Ical?

"Belum ada. Karena kalau menurut informasi dari Rapimnas di Bali, itu akan diumumkan setelah Pemilu Legislatif," jawab Nudirman.

Lalu apakah deklarasi Wiranto dan HT bisa dibilang tergesa-gesa? "Itu kan hak asasi mereka. Saya nggak bisa mengomentari partai lain. Jadi itu hal yang wajar-wajar saja di negara demokrasi," pungkas Nudirman.(rep2)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index