Wimbledon 2013

Murray, Penantang Djokovic di Final

Murray, Penantang Djokovic di Final
Selebrasi kemenangan dari Andy Murray.

LONDON - Andy Murray akhirnya berhasil memastikan diri ke babak final Wimbledon 2013 usai mengalahkan Jerzy Janowicz di babak semifinal. Petenis unggulan kedua ini akan menantang Novak Djokovic pada babak final nanti.

Bermain di Center Court, Sabtu (6/7/2013) dini hari WIB, Murray harus melewati pertarungan cukup sengit melawan Janowicz. Petenis asal Polandia dia itu memaksa Murray hingga memainkan empat set.

Pada set pertama, Janowicz yang menempati rangking ke-22 tersebut berhasil meraih kemenangan atas Murray dengan skor tipis 7-6. Murray berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan lewat skor 6-4.

Set ketiga, Murray kembali menang dengan skor 6-4 dan dilanjutkan ke set keempat dengan skor 6-3. Akhirnya, Murray pun memastikan tempat ke babak final pada ajang yang telah diikutinya sejak tahun 2005.

"Saya senang dengan (kemenangan) ini. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit saat ini," kata Murray usai pertandingan. "Dia (Janowicz) sangat berbakat, sangat tidak terduga, menaruh beberapa besar melayani di luar sana.”

"Set pertama cukup sulit hingga  kehilangan pada saat saya memiliki beberapa peluang pada servisnya dan kehilangan beberapa tembakan pada tie-break,” tambahnya seperti dilansir Eurosport.

Murray sebagai petenis tuan rumah, memiliki kesempatan untuk memenangi turnamen grand slam yang belum pernah dimenanginya ini. Akan tetapi, hal tersebut takkan menjadi mudah karena lawannya adalah petenis nomor satu, Novak Djokovic.

Djokovic yang pernah dikalahkan oleh Murray pada Olimpiade 2012 ini berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan Juan Martin del Potro dengan susah payah. Petenis asal Serbia itu baru bisa menang usai menjalankan laga selama empat jam 44 menit.

Djokovic memastikan kemenangannya atas Del Potro lewat skor akhir  7-5, 4-6, 7-6, 6-7, dan 6-3. Ia sendiri menilai bahwa laga melawan Del Potro adalah pertandingan dengan level tinggi.

"Ini merupakan salah satu pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan di sini. Tentu saja itu merupakan laga level tinggi. Saya merasa istimewa bisa memenani laga seperti ini," kata Djokovic seusai pertandingan seperti dilansir BBC.

"Saya menikmati kemenangan ini, lalu saya akan berpikir mengenai laga final besok," tambahnya. (rep2)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index