Antrian Mengular di Penyeberangan Bengkalis-Sei Pakning

Antrian Mengular di Penyeberangan Bengkalis-Sei Pakning

BENGKALIS-Antrian kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang menggunakan jasa fery penyeberangan Bengkalis - Sei Pakning terus berlanjut. Diperkirakan selama musim liburan ini jumlah kendaraan yang menyeberang dalam kisaran 1500 - 2500 kendaraan per hari.

"Kita perkirakan sebanyak itu, mengingat selama liburan ini trip penyeberangan kita tambah hingga 11 - 14 trip per hari," kata Kepala UPTD Dishub Bengkalis, Wan Hasan, Sabtu (6/7).

Dikatakan, selama musim liburan ini ditambah pula dengan makin dekatnya bulan puasa, arus penyeberangan sudah tidak normal. Akibatnya, penyeberangan setiap trip sudah tidak menggunakan jadwal sebagaimana biasa.

"Kalau ikut jadwal bisa dipastikan akan banyak kendaraan yang tidak bisa nyeberang. Sekarang saja dengan sistem begitu kapal full langsung berangkat, tingkat antrian masih tinggi," katanya.

Wan Hasan memperkirakan penyeberangan baru mulai normal seminggu ke depan. Alasannya, disamping liburan, pada beberapa hari ke depan juga umat Islam akan menyambut puasa. Sudah menjadi tradisi saat akan menyambut puasa umat Islam akan berziarah ke makam keluarganya.

"Makam keluarganya ini kadang di daerah lain. Jadi sambil liburan sekalian ziarah," ujarnya seperti dilansir halloriau.

Menyinggung tentang kondisi armada, Hasan mengatakan sejauh ini tidak ada masalah. Memang Kamis kemarin ada satu kapal yaitu Aeng Mas yang mengalami gangguan, tapi sudah diperbaiki dan beroperasi secara normal. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index