Syarifah Diperiksa KPK, Septina Jenguk Rusli Zainal

Syarifah Diperiksa KPK, Septina Jenguk Rusli Zainal

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap istri kedua Gubernur Riau Rusli Zainal, Syarifah Damiati Aida. Istri kedua orangan nomor 1 Riau itu akan diperiksa terkait dugaan penerimaan hadiah dalam pembangunan Venue PON Riau tahun lalu.

"Dia (Syarifah) diperiksa untuk RZ (Rusli Zainal)," ujar Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Kamis (4/7/2013) dilansir detik.com.

Syarifah tiba di kantor KPK pukul 10.00. Wib Mengenakan baju gamis warna putih bermotif bunga, dia enggan menjawab pertanyaan wartawan.

15 menit setelah Syarifah masuk ke kantor KPK, istri pertama Rusli Zainal, Septina Primawati datang. Tetapi kedatangan Septi bukan untuk pemeriksaan, melainkan untuk menjenguk suaminya di Rutan KPK.

"Mau jenguk bapak saja, ini bawain makanan," ujar Septi di kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2013).

Rusli Zainal ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengesahan bagan kerja usaha pemanfaatan hasil hutan kayu dan tanaman industri di kabupaten Pelalawan, Riau tahun 2001-2006.

Ketua DPD Golkar Riau itu juga jadi tersangka dalam suap revisi Peraturan Daerah (Perda) PON ke XVIII Riaum Gubernur Riau itu diduga menerima suap yang diberikan konsorsium pembangunan stadion lapangan menembak.(rep2)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index