Motorola akan Gulung Tikar?

Motorola akan Gulung Tikar?
San Francisco - Walaupun sudah mengakuisisinya, namun Google menjelaskan bahwa akan membiarkan Motorola tetap melakukan langkah bisnis mereka sendiri. Namun, ada kabar bahwa Motorola akan gulung tikar.
 
Seorang desainer grafis bernama B A Bakken dari San Francisco, Amerika Serikat, membuat beberapa gambar dengan mencantumkan logo Motorola di dalamnya.
 
Dia sengaja membuat gambar tersebut karena memang Bakken nampaknya sedang ada kerja sama dengan perusahaan pembesut perangkat mobile bernama Razr tersebut.
 
Namun, tidak akan menjadi suatu hal yang mencengangkan apabila gambar tersebut tidak memiliki arti. Dalam gambar tersebut Bakken membuat satu desain yang simpel dengan background hitam dan tulisan besar serta logo Motorola di bagian kana atas.
 
Dalam desain gambar Bakken tersebut tertulis, "Goodbye Moto." Tentu saja lahir berbagai spekulasi terkait tulisan tersebut. Salah satu spekulasi yang mendominasi adalah Motorola akan gulung tikar atau pensiun dari dunia mobile.
 
Seperti dikutip merdeka.com dari Android Headlines (24/06), Bakken menjelaskan bahwa dia mendapatkan permintaan desain dari Motorola dengan tulisan;
 
 
 
 
"Tidak ada satu pihak pun yang bagus dalam mengucapkan kata selamat tinggal, begitu juga dengan kami. Kata-kata itu sangat berat dan menyedihkan, namun waktunya telah datang. Setelah hampir satu abad berkutat dengan inovasi, kita harus mengucapkan selamat tinggal. Selamat tinggal pada ponsel pertama kita, Razr, game snake dan selamat tinggal pada Motorola yang masih berdiri sampai hari ini. 
 
Ini waktunya untuk membangun hari esok. Perubahan adalah langkah. Wajah baru. Ide baru. Teknologi baru. Motorola akan kembali namun tidak seperti kami yang pernah Anda kenal dahulu. Kita mempunyai suatu pekerjaan yang penting. Jadi, ketika waktunya telah tiba, kita akan benar-benar pergi. Tidak ada pemberitahuan atau juga update di situs kami. Hanya keheningan sampai akhirnya kita bertemu lagi di perjumpaan selanjutnya.
 
Sampai kita bertemu lagi, selamat tinggal Moto."
 
 
 
 
Memang tidak ada penjelasan secara resmi bahwa Motorola menyatakan akan gulung tikar, namun dari tulisan tersebut secara implisit menyiratkan bahwa perusahaan satu ini kemungkinan tidak lagi akan meramaikan dunia mobile.
 
Dari gambar yang dibuat Bakken tersebut ada beberapa nomor tertera di bagian bawah yaitu 8.1.13. Apabila spekulasinya benar, maka angka tersebut merupakan tanggal lenyapnya Motorola dari dunia mobile atau pada tanggal 1 Agustus 2013 mendatang.
 
Bagi yang ingin melihat portfolia dari Bakken dapat mengakses Behance.net. (rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index