Pemprov Anggarkan Rp4,9 Miliar untuk Jalan Elak

Pemprov Anggarkan Rp4,9 Miliar untuk Jalan Elak
RENGAT - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun ini akan memperbaiki Jalan Elak dari Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu menuju Sei Karas sepanjang 8 Kilometer. Jalan Elak tersebut sangat besar artinya dalam mengurangi kemacetan dalam Kota Air Molek.
 
Untuk peningkatan jalan itu, Pemprov Riau telah menganggarkan dana  Rp4,9 miliar lebih. Saat ini sudah dilakukan proses lelang untuk melaksanakan pekerjaan pembangunan Jalan Elak tersebut.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H Asmara HK, menjelaskan sejumlah program yang bersumber dari APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2013,  salah satunya untuk peningkatan pembangunan Jalan Batu Gajah-Sungai Karas atau lebih dikenal dengan Jalan Elak. 
 
Dijelaskannya untuk pembangunan Jalan Batu Gajah - Sungai Karas saat ini sudah selesai lelang. Untuk pembangunan tinggal menunggu pelaksanaan di lapangan. 
 
Asmara mengakui,  pembangunan Jalan Batu Gajah – Sungai Karas dinilai penting. Pasalnya, pada jam-jam sibuk terutama pada pagi menjelang siang di Pasar Air Molek atau sepanjang Jalan Sudirman cukup padat dan selalu terjadi kemacetan. (rep04)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index