Wabup Inhu Kunjungi Korban Kebakaran

Wabup Inhu Kunjungi Korban Kebakaran
RENGAT -  Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H Harman Harmaini, mengunjungi korban kebakaran di Desa Lambangsari Kecamatan Lirik, Iyan (63). Pada kunjungan itu, Harman menyerahkan sejumlah bantuan.
 
Iyan merupakan korban kebakaran rumah non permanen di  RT 02 - RW 01 Dusun I Desa Lambangsari V Kecamatan Lirik. Dana bantuan yang diberikan Harman berasal dari kantong pribadinya.
 
Tidak hanya itu, di saat bersamaan bantuan juga diberikan dari PT Pertamina Asset 1 Lirik berupa bantuan material senilai Rp10 juta. Bantuan itu  diserahkan langsung oleh Field Manager, Martinus Barus, Selasa (25/6).
 
Kedatangan Harman didampingi Sekcam Lirik, Zul April, Kepala Desa Lambangsari V Kecamatan Lirik,Ujang Sukanda, Humas PT Pertamina EP Asset 1 Lirik,Jupri dan Ketua Karang Taruna Desa, Yulfian Hendri Taruna.
 
Harman mengatakan, atas nama Pemkab Inhu  turut prihatin atas kejadian bencana yang menimpa Iyan. Menurutnya, cobaan yang dialami hendaknya jadi pelajaran di kemudian hari.
 
”Ini merupakan musibah di luar kehendak kita. Ini merupakan cobaan berat bagi kita semua,” ujarnya kepada korban kebakaran di  Tenda  milik RAPI Inhu .
 
Harman juga mengharapkan kepada korban kebakaran untuk tetap tabah dalam  menjalani musibah ini. Kepada PT Pertamina  EP Asset 1 Lirik, Harman mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya membantu korban. "Kita berharap tindakan serupa diikuti oleh perusahaan lain," pintanya.
 
Selain itu, kata Harman, bantuan juga datang dari Pemkab Inhu melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi berupa perlengkapan untuk kebutuhan sehari-hari.  
 
Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab Inhu, Asmalia menyatakan, sesuai arahan Bupati Inhu,Yopi Arianto, korban kebakaran di Desa Lambangsari V Kecamatan Lirik akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp10 juta. “Kita mengajukan pencairan dana untuk korban kebakaran tersebut," ucapnya.
 
Kepala Desa Lambangsari V Kecamatan Lirik, Ujang Sukanda, menyatakan, Iyan merupakan salah satu korban kebakaran dari keluarga kategori miskin. “Korban merupakan janda beranak lima yang sehari-hari bekerja menyadap karet," tutur Ujang didampingi Sekretaris Desa, Hendri Yedi. (rep04)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index