Jadi Contoh di Riau

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumaha PGRI

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumaha PGRI
PELALAWAN - Dijadwalkan, Rabu (26/6) hari ini, Bupati, HM Harris akan meletakkan batu pertama pembangunan perumahan PGRI 1 Kabupaten Pelalawan. Di atasa tanah yang beralamatkan di Jalan Raja Ujung Pangkalan Kerinci, Pemkab Pelalawan mendirikan sebanyak 100 unit rumah type 36 untuk para guru.
 
Hal ini disampaikan Ketua panitia kegiatan, Yumisri S Sos, Selasa (25/6). "Perumahan tahap pertama ini akan dibangun sebanyak 100 unit rumah dengan type 36 bekerjasama dengan Bank BNI Syariah dan pihak developer. Sementara untuk Down Payment (DP) yakni sebesar Rp15 juta dengan suku bunga 6,2 persen," ujar Yumisri.
 
Sedangkan untuk angsurannya, lanjutnya, tergantung kemampuan para guru, karena ada pilihan jangka kredit mulai dari 5 tahun, 10 tahun hingga 15 tahun. "100 unit pembangunan tahap
pertama sudah banyak yang mengorder namun semuanya akan ditentukan melalui rekomendasi PGRI Pelalawan dan pihak Bank," katanya.
 
Yumisri menjelaskan, adanya perumahan PGRI 1 jika ini berhasil maka akan dilanjutkan. Hal ini mengingat pembangunan 100 unit rumah bagi guru-guru yang tergabung di PGRI ini menjadi percontohan di Provinsi Riau. Jika ini berjalan dengan baik dan mulus maka pihaknya kembali akan melakukan hal yang sama di kecamatan-kecamatan yang ada di Pelalawan.
 
"Ini merupakan percontohan, jadi tentunya akan ada rekomendasi dari pihak PGRI dan pihak Bank sebelum akad kredit. Hal ini dilakukan tidak lain adalah untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan memnuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak bagi guru," ujarnya.
 
Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan, Syafi'i S Pd M Si mengungkapkan, bila perumahan PGRI 1 ini berhasil dan berjalan lancar maka tentu pihak PGRI Pelalawan akan menfasilitasi PGRI yang berada di Kecamatan yang ingin melakukan hal yang sama untuk memiliki hunian yang layak.
 
"Pembangunan 100 unit rumah ini adalah pembagunan rumah bagi PGRI yang dijadikan contoh di Provinsi Riau. Dalam acara nanti, selain dihadiri Bupati Pelalawan HM Harris sebagai Pembina PGRI Kabupaten Pelalawan, juga Ketua PGRI Provinsi yakni Isjoni akan berkenan hadir untuk menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan perumahan PGRI 1 ini," tutupnya. (rep04)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index