Jembatan Pematang Duku Dibangun

Jembatan Pematang Duku Dibangun
BENGKALIS - Pemkab Bengkalis mengalokasikan anggaran Rp5 miliar untuk pembangunan jembatan Dusun Sukaramai, Desa Pematang Duku sepanjang 30-50 meter. Anggaran tersebut merupakan tahap pertama dari total anggaran keseluruhan sebesar Rp15 miliar.
 
Demikian dikatakan Kepala Dinas PU Kabupaten Bengkalis, H Muhammad Nasirbaru-baru ini. Kata Nasir, sesuai perencanaan, jembatan yang kini kondisinya melengkung kebawah dan selalu tergenan air pasang tersebu, akan digeser sedikit ke kanan, sehingga jalan dan jematan mejadi lurus.
 
“Memang kondisinya sudah mengkawatirkan, melengkung kebawah. Untuk tahun 2013 ini kita anggaran Rp 5 miliar dari total Rp 15 miliar yang diperuntukkan untuk jembatan tersebut,” kata Nasir.
 
Terkait rencana menggeser posisi jembatan agar lurus dengan jalan yang ada saat ini, dirinya memohon pengertian kepada masyarakat setempat terutama pemilik lahan untuk merelakannya.
 
“Kalau kita tengok arah sebelah kanan jembatan (dari arah Kota Bengkalis,red) memang terkena tanah masyarakat, tapi sepertinya lahan tersebut tidaK produktif, karena berada di bibir sungai dan lembah. Agar pengerjaan jembatan ini cepat, ya kita berharap lahan tersebut dihibahkan saja,” pinta Nasir. (rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index