Udara di Penang Malaysia Sudah Mengkhawatirkan

Udara di Penang Malaysia Sudah Mengkhawatirkan
MALAYSIA-Tingkat Indeks Polutan Udara (API) di semua stasiun pengukuran di negara bagian Penang, Malaysia, berada di level tidak sehat, pada pukul 06.00, hari ini Selasa (25/6/2013). 
 
Berdasarkan perhitungan di wilayah Seri Manjung, API berada di angka 270, sementara di Jalan Tasek (136); Jalan Pegoh Ipoh (171); Taiping (138) dan Tanjung Malim (174).
 
Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kantor Menteri Besar, meminta masyarakat yang berada di negara bagian Penang mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi kesehatan mereka. 
 
Pemerintah mengeluarkan larangan kepada masyarakat sekitar untuk melakukan pembukaan ladang dengan cara membakar.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hutan di wilayah Indonesia, telah menyebabkan munculnya kabut asap di wilayah Singapura dan Malaysia.Menteri Lingkungan Hidup Indonesia, Balthasar Kambuaya mengatakan, terdapat 14 perusahaan yang diduga terlibat dalam pembakaran lahan dan hutan di Provinsi Riau.
 
Delapan dari 14 perusahaan tersebut, menurut Balthasar, merupakan perusahaan asal Malaysia. "Ada indikasi bahwa delapan perusahaan yang diidentifikasi sebelumnya adalah perusahaan asing dari Malaysia, tidak ada perusahaan asing lainnya kecuali yang dari Malaysia telah diidentifikasi," tuturnya seperti dilansir Tribunnews.com dari Asiaone.com. (rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index