Puluhan Mahasiswa Minta Kejati Riau Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pemkab Siak

Puluhan Mahasiswa Minta Kejati Riau Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pemkab Siak

PEKANBARU - Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, digeruduk puluhan orang Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Riau-Kepri, Kamis (6/8/2020).

Dalam aksi damai itu mereka meminta supaya Korps Adhyaksa mengusut tuntas dugaan Korupsi yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak.

Setidaknya, ada 4 poin pernyataan sikap yang disampaikan massa aksi.


Pertama, mendesak Kejati Riau mengusut tuntas dugaan Korupsi di Kabupaten Siak yang sudah sangat meresahkan masyarakat. 

Kedua, meminta Kejati Riau menegakkan hukum seadil-adilnya tanpa tebang pilih.

Ketiga, mendukung dan siap membantu Kejati Riau secara moril untuk mengusut semua dugaan kasus tindak pidana Korupsi yang terjadi di Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Siak.

Keempat, meminta Kejati Riau untuk tidak mengecewakan kepercayaan rakyat dalam penanganan  kasus Korupsi di Provinsi Riau.


Di depan gerbang Kantor Kejati Riau, tampak beberapa orang dari massa aksi membawa sejumlah karton yang bertuliskan aspirasi.

Kegiatan aksi damai itu juga mendapat pengawalan dari kepolisian, serta petugas keamanan dalam (Kamdal) dan security Kejati Riau. Massa aksi tak bisa masuk ke dalam.

"Bertahun-tahun lamanya kasus dugaan Korupsi di Kabupaten Siak yang diduga melibatkan sejumlah pejabat di Pemkab Siak, termasuk yang saat ini menjabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau," kata seorang orator dari massa aksi.

Halaman

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index