Mundur pada MotoGP Ceko 2020

Ini Prediksi Kapan Marc Marquez Kembali Ikut Balapan

Madrid - Marc Marquez tampaknya akan lebih lama lagi menepi dari lintasan balap setelah ia kembali menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera lengan kanannya. Marc Marquez menjalani operasi kedua pada Senin (3/8/2020) waktu setempat atau Selasa (4/8/2020) waktu Indonesia. 

Pebalap tim Repsol Honda itu harus naik meja operasi untuk kali kedua guna menyembuhkan cedera retak tulang lengan kanan yang ia dapatkan usai terjatuh pada MotoGP Spanyol. Akibat cedera tersebut, Marquez bakal absen pada GP Ceko yang merupakan seri ketiga dari rangkaian jadwal MotoGP 2020. 

Posisinya pada MotoGP Ceko 2020 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Brno, 7-9 Agustus, digantikan oleh pebalap penguji Honda, Stefan Bradl. Baca juga: Gantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko, Stefan Bradl Tertantang dan Terhormat 

"Setelah menjalani operasi kedua di lengan kanannya yang cedera, Marc Marquez dan Honda Racing Corporation (HRC) telah memutuskan bahwa sang juara dunia tidak akan turun di MotoGP Ceko agar dia memiliki waktu lebih banyak untuk pemulihan," bunyi pernyataan resmi Honda. 

"Sebagai gantinya, pebalap penguji HRC Stefan Bradl akan tampil mengendarai Honda RC213V." 

MotoGP Ceko menjadi seri kedua yang dilewatkan Marquez setelah sebelumnya ia juga absen pada MotoGP Andalusia. Setelah dipastikan absen pada MotoGP Ceko 2020, lalu kapan Marquez akan kembali ikut balapan? 

Menurut laporan media berbasis Spanyol El Periodico, dikutip dari laman resmi MotoGP pada Rabu (5/8/2020), ada kemungkinan Marquez baru bisa ikut balapan pada September mendatang. (Rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +6285355420264
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaudailycom Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan