Tower Jaringan Internet di Duri tumbang dan Menimpa Penggendara Sepeda Motor

Tower Jaringan Internet di Duri tumbang dan Menimpa Penggendara Sepeda Motor

RIAUDAILY.COM, DURI - Sebuah tower jaringan internet di kawasan KM 16 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis tumbang dan menimpa pengendara sepeda motor yang melintas, Ahad (2/8/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Tower berbentuk triangle yang menjulang tinggi tersebut mendadak roboh, lantaran berada tepat di pinggir jalan maka insiden yang menimpa pengendara itu tak terelakan.

"Iya, sejenis tower jaringan WiFi. Roboh dan menimpa pengendara sepeda motor yang melintas," kata warga setempat, Zukri Purnaia.

 

Dijelaskan dia, bahwa tower tersebut berada di pelataran bekas warnet di kawasan itu.

"Bekas warnet itu," tuturnya.

Dari keterangannya, pengendara yang tertimpa bangunan tower tersebut belum juga sadar hingga menjelang magrib.

Namun informasi yang didapat, bahwa korban yang mengendarai sepeda motor tersebut masih selamat, dan hanya mengalami luka-luka.

Dari Pantauan Media, pasca menimpa pengendara, sepeda motor yang ditunggangi oleh korban itu juga terbakar dan mengeluarkan api. Warga sekitar langsung memadati lokasi.

Selain itu, tower yang diperkirakan setinggi 30 meter tersebut juga menimpa kabel Powerline milik PT CPI bertegangan 115 Kv.

Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pukul 14.00 WIB. Dari insiden itu satu orang pengendara tertimpa.

"Penyebabnya ada tukang bangunan dari warga setempat sedang menebang pohon sawit, pas roboh kena tiang (tower, red)," jelas Kapolsek.

Lalu tower tersebut roboh akibat tertimpa pohon sawit yang ditebang dan mengakibatkan pengendara seketika tertimpa dan tak sadarkan diri.

Menjelang sore, puing-puing bekas tower tersebut juga belum dievakuasi, sehingga mengakibatkan kemacetan panjang terjadi di jalur tersebut.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index