Riau

Gubri Riau Usulkan 20 Koperasi Sebagai Penerima Bantuan Dari Pusat

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah mengusulkan sebanyak 20 koperasi di Provinsi Riau sebagai penerima bantuan dari pemerintah pusat.Sejauh ini Pemprov Riau masih menunggu persetujuan dari pemerintah pusat untuk penyaluran bantuan tersebut.

"Sudah ada beberapa koperasi yang kita usulkan, dan kita sekarang masih menunggu," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, Minggu (26/7/2020).

Sejauh ini sudah ada koperasi yang ada di Kota Pekanbaru yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Tidak tangung-tangung koperasi tersebut mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 Miliar.


"Alhamdulillah salah satu koperasi kita mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 Miliar. Itu untuk satu koperasi saja. Ini bantuan kedua yang sudah diterima oleh koperasi ini. Tapi saya lupa namanya, koperasinya ada di Pekanbaru,"' ujarnya.

Bantuan ini merupakan salah satu program pemberdayaan ekonomi dari pemerintah kepada dunia koperasi di Indonesia. Termasuk di Riau. Sehingga dengan adanya bantuan ini diharapkan koperasi di Provinsi Riau bisa semakin berkembang dan bisa mesejahterakan masyarakat.

"Harapan kami dengan adanya bantuan ini, nanti anggota koperasinya bisa menggerakkan usaha kecil dan mikro sehingga perekonomian masyarakat bisa tumbuh dan berkembang," ujarnya.(rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]