OLahraga

Juara Liga Juventus, Ronaldo : Gelar Ini Untuk Semua Fans Juve

TURIN – Cristiano Ronaldo mempersembahkan trofi Liga Italia 2019-2020 untuk fans Juventus di seluruh dunia. Pesepakbola berpaspor Portugal itu memberikan apresiasi kepada fans Juventus yang tetap memberi dukungan maksimal di tengah pandemi virus corona.

Juventus awalnya tidak dijagokan mempertahankan gelar Liga Italia 2019-2020. Sebab, Bianconeri –julukan Juventus– mendapat persaingan ketat dari klub asal Kota Roma, Lazio.

Ketika kompetisi ditangguhkan imbas pandemi virus corona pada Maret 2020, Juventus memang duduk di puncak klasemen hingga kompetisi menginjak pekan ke-26. Hanya saja, Juventus yang mengoleksi 63 angka hanya unggul satu poin dari Lazio di tempat kedua.

Hasil di atas membuat Juventus tidak dijagokan memenangkan trofi Liga Italia kesembilan beruntun milik mereka. Akan tetapi, semuanya berubah semenjak project restart Liga Italia 2019-2020 digelar pertengahan Juni 2020.

Performa Lazio merosot drastis, di saat yang bersamaan Juventus menunjukkan kestabilan penampilan. Dalam 10 pertandingan terkini di Liga Italia 2019-2020, Juventus mendapatkan enam menang, dua imbang dan dua kalah.


Di saat yang bersamaan, Lazio hanya mendapatkan empat menang, satu imbang dan lima kalah. Akibat hasil di atas, Lazio tak hanya tercecer di perebutan gelar juara, namun terdepak ke tangga keempat.

Saat ini setelah melalui 36 pertandingan, Juventus mengoleksi 83 angka, unggul tujuh poin dari Inter Milan di tempat kedua. Kemudian, Atalanta dan Lazio membuntuti di posisi tiga dan empat dengan perolehan 75 angka.


“Gelar ini didekasikan untuk semua fans Juventus, khususnya bagi mereka yang telah menderita selama masa pandemi ini. Ini tidak mudah (menjadi juara). Keberanian Anda, sikap Anda adalah kekuatan yang kami butuhkan untuk berjuang sampai akhir. Pelukan besar untuk kalian semua #stron9er #finoallafine,” tulis Ronaldo di akun Instagram-nya.

Kepastian Juventus menjadi juara Liga Italia 2019-2020 didapat setelah mereka menang 2-0 atas Sampdoria dini hari tadi. Dalam laga tersebut, gol-gol Juventus dicetak Cristiano Ronaldo pada menit 45+6 dan Federico Bernardeschi (67’).

Gol pertama Juventus tercipta setelah umpan tendangan bebas Miralem Pjanic dimanfaatkan Ronaldo via sepakan mendatar. Kemudian di menit 67, tendangan rebound Ronaldo gagal diamankan secara sempurna oleh kiper Sampdoria, Emil Audero, sehingga berhasil dimaksimalkan Bernarderschi. (rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]