Nasional

Hasil Swab Negatif, Jokowi: Alhamdulillah, Iam Fine!

Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa bersyukur hasil tes swab-nya terkait COVID-19 menunjukkan hasil negatif. Dia pun berolahraga sepeda di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, untuk meningkatkan imunitas.


Aktivitas Jokowi bersepeda di lingkungan Istana Bogor itu diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden seperti dilihat detikcom, Sabtu (25/7/2020). Jokowi tampak mengenakan baju warna merah lengan panjang dilengkapi helm berwarna senada. Dia juga mengenakan masker.

"Alhamdulillah, saya baik, sehat-sehat saja, pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh lebih baik," kata Jokowi saat ditanya soal kondisinya.


Jokowi juga menyampaikan soal tes swab yang dijalaninya pada Jumat (24/7) malam. Dia menyebut hasilnya negatif COVID-19.

"Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya, alhamdulillah negatif, Ibu (Iriana) juga negatif," ujarnya.

Jokowi juga menyinggung sedikit soal penanganan pandemi Corona. Dia terus berulang mengingatkan agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan.

"Saya ini sudah berulang-ulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan makanan bergizi, kemudian jangan lupa pakai masker dan cuci tangan sehabis aktivitas. Jangan masuk ke dalam kerumunan, jaga jarak. Itu yang paling penting, harus kita jaga terus," imbuhnya.(repo5)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]