OLahraga

MotoGP Andalusia: Quartararo Siap Beri Kejutan Lagi

Jerez-Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo siap kembali unjuk gigi pada MotoGP Andalusia 2020 dan tak takut dengan kembalinya Marc Marquez. Balapan utama MotoGP Andalusia bakal dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020). 

Sebelumnya, para rider telah melakoni sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) pada Jumat (24/7/2020). Quartararo, yang pekan lalu tampil sebagai pemenang pada MotoGP Spanyol, harus puas menempati urutan ke-13 dan ke-6 pada FP1 dan FP2. 

Ia kemudian menduduki posisi ke-14 dalam hasil gabungan FP1 dan FP2. Nah, hari ini, Quartararo akan melakoni FP3 dan FP4, lalu dilanjut ke sesi kualifikasi. 

"Besok (hari ini), kami akan mulai berpikir lebih banyak soal menyerang balik dan membuat beberapa perubahan terakhir pada FP4 untuk balapan utama," ujar pebalap asal Perancis itu, dikutip dari Crash. 

"Namun, saya merasa kuat dan siap untuk pergi (balapan)," ucap Quartararo. Quartararo juga angkat bicara soal kembalinya Marc Marquez (Repsol Honda) nanti setelah Marquez absen pada FP1 dan PF2. "Bukan hanya Marc Marquez, tapi Alex (Rins), dan Cal (Crutchlow) sudah kembali, Cal menjalani operasi dua hari yang lalu jadi itu sangat luar biasa," katanya.

"Saya senang mereka ( Marc Marquez, Rins, dan Crutchlow) sudah bisa kembali lagi," ujar Quartararo. Quartararo kembali menargetkan podium juara pada MotoGP Andalusia nanti. 

Hal ini masih masuk akal, karena pada FPI dan FP2 pekan lalu, dirinya juga hanya menempati urutan ke-15. "Musim lalu saya terobsesi untuk menjadi pemenang pada setiap balapan," ucap Quartararo. 

"Pekan lalu saya menempati urutan ke-15, kini ke-14, tetapi kami hanya menggunakan dua ban dan ini penting bagi kami, untuk mengatakan bahwa kami siap untuk balapan," ucap Quartararo. (rep05)
 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]