Riau

Anak Usia 10 Tahun Terpapar Covid-19 di Kuansing

TELUK KUANTAN - Kasus positif covid-19 di Kuansing kembali ditemukan, Selasa (21/7/2020).Ada satu pasien positif.

Penambahan pasien positif tersebut merupakan seorang anak 10 tahun.Ada HBA, warga kecamatan Pucuk Rantau, Kuansing.

"Pasien masuk ruang Pinere malam ini pukul 20.30 wib," kata juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 Kuansing, dr Amelia Nasrin, Selasa (21/7/2020).

Dikatakannya, HBA tergolong pasien tanpa gejala.Pasien merupakan hasil tracking dari pasien positif dari Kabupaten Darmasraya, Sumbar.Petugas kesehatan akan melakukan swab tetst Selasa malam ke keluarga HBA.

Ada sebanyak 4 orang yang akan menjalani swab test.  "Untuk kontak serumah akan dilakukan swab test malam ini," katanya.


Dikatakannya, HBA ini merupakan murid mengaji dari pasien positif asal Kabupaten Darmasraya, Sumbar.Dari hasil swab test terhadap 14 murid mengaji, hanya HBA yang positif.

"Swab test terhadap HBA ini dilakukan pihak Dharmasraya," katanya.


Dengan penambahan ini, kasus positif di Kuansing menjadi 12 orang.Saat ini, hanya HBA saja pasien positif yang dirawat di RSUD Teluk Kuantan. Lainnya sudah sembuh.

Dinas Kesehatan akan Gelar Swab Test Massal di Pasar Bawah Pekanbaru Jumlah pasien positif covid-19 di Kota Pekanbaru bertambah tiga orang, Selasa (21/7/2020).

Total jumlah pasien positif covid-19 kini tercatat 104 orang. Saat ini ada 14 pasien positif covid-19 menjalani perawatan medis. Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru pun berupaya mencegah penyebaran covid-19.

Mereka berencana menggelar swab test massal. rencana bakal digelar di Pasar Bawah, Kamis (23/7/2020) besok.


Tim kesehatan rencananya menyasar 200 hingga 300 orang untuk ikut swab test. Lokasi keramaian menjadi sasaran swab test berikutnya.

"Kita berupaya menjaring orang tanpa gejala," jelas Plh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldi, Selasa petang.

Menurutnya, swab test ini juga diperuntukkan bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP). Jumlah ODP yang tercatat saat ini mencapai 75 orang.

Mereka juga mempersilahkan masyarakat dan pedagang di pasar untuk ikut swab test. Mereka bisa bergantian mengikuti swab test ini.

"Jadi pengunjung atau pedagang bisa datang berkunjung, masyarakat bisa ikut swab test kali ini," paparnya.(rep05))


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]