Sosialita

American Music Awards Akan Diadakan 22 November 2020

AMA- Ajang penganugerahan musik American Music Awards 2020 dijadwalkan akan berlangsung pada 22 November mendatang. Meski begitu, untuk edisi kali ini, belum ada keputusan resmi terkait keterlibatan penonton dalam acara tersebut seperti tahun-tahun sebelumnya.

Diberitakan Variety, ABC dan Dick Clark Productions selaku penyelenggara AMA 2020 menjanjikan acara itu akan tetap menggelar pertunjukan seperti biasanya dan diisi oleh berbagai musisi besar.

Nominasi AMA 2020 dijadwalkan akan diumumkan pada Oktober mendatang. Nominasi tersebut diperoleh dari penghitungan penjualan album dan lagu secara digital, pemutaran di radio, streaming, aktivitas di media sosial, dan tur.

Pada AMA 2019 lalu, ketika Taylor Swift dianugerahi Artist of the Year dan Artist of the Decade, penonton ajang ini bertumbuh dibanding edisi sebelumnya dengan total penonton mencapai 6,7 juta.

Perolehan itu membuat AMA 2019 menjadi acara ABC dengan penonton terbesar dalam kategori Dewasa 18-49 tahun saat Minggu malam setelah Oscar 2019.

Ajang American Music Awards memberikan penghargaan terhadap musisi lintas genre, seperti Pop/Rock, Alternative Rock, Country, Rap/Hip-Hop, Soul/R&B, Adult Contemporary, Contemporary Inspirational, Latin, EDM dan Soundtrack.

Selain itu, AMA juga memberikan penghargaan untuk kategori New Artist of the Year, Collaboration of the Year, Video of the Year, Favorite Song, dan Artist of the Year.

Sejak diadakan pertama kali pada 1973, American Music Awards menjadi salah satu dari tiga ajang penghargaan musik terbesar di Amerika Serikat alias Big Three, selain Grammy Awards dan Billboard Music Awards.

Taylor Swift tercatat telah melewati Michael Jackson sebagai pemenang AMA terbanyak dengan perolehan 24 piala AMA. Jackson berada di posisi kedua dengan 23 piala dan diikuti dengan Alabama sebanyak 22 piala.(rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]