Inspirasi

Ini Tips Memilih Sepatu yang Nyaman Bagi Yang Demam Gowes

RIAUDAILY.COM - Masa New Normal dimanfaatkan oleh sebagian warga Ibukota untuk bersepeda. Seketika, demam bersepeda menjamur di setiap kota besar Indonesia, sampai-sampai penjualan sepeda meningkat pesat.

Nah bagi kamu yang sedang menggeluti hobi itu alangkah baiknya menggunakan beberapa hal sebelum bersepeda. Selain helm, salah satu hal yang penting ialah sepatu. Namun, masih banyak orang yang salah menggunakan jenis sepatu untuk bersepeda. Akibatnya, kaki bisa lecet.

Berikut beberapa jenis sepatu yang bisa kamu gunakan saat bersepeda:

Sepatu santai

Bagi kamu yang bersepeda santai, kamu bisa gunakan sepatu casual atau running shoes ketimbang harus beli sepatu khusus  untuk bersepeda. Selain sepatu khusus itu mahal, sepatu itu juga dianjurkan bagi mereka yang jam terbang bersepedanya tinggi.

Namun, bukan hanya soal merek, kamu juga perlu memperhatikan kenyamanan sepatu yang ingin kamu pakai. Kamu juga bisa pilih sole sepatu yang tebal, agar saat kamu gowes lebih baik.

Sepatu sepeda

Sebaliknya, bagi kamu yang memang suka gowes dengan jam terbang yang tinggi, lebih baik menggunakan sepatu khusus bersepeda. Pasalnya, sepatu khusus itu biasanya memiliki fitur yang dibutuhkan bagi pesepeda aktif. Sebagai contoh, biasanya sepatu sudah didesain bisa menempel dengan baik pada pedal sepeda.

Hindari pakai sandal

Untuk melindungi kaki kamu selama bersepeda, alangkah baiknya tidak menggunakan sandal dengan jenis apapun. Selain tidak nyaman, menggunakan sandal bisa mengakibatkan kaki lecet.

Kalau sudah begitu, bagi kamu yang belum memiliki sepatu untuk bersepeda kini saatnya memilihnya dengan benar. Kamu bisa pilih jenis sepatu dengan berbagai merek di salah satu e-Commerce di Indonesia.

Sebelum membelinya, pilih penjual dengan status penjualan bagus serta komentar dari pembeli yang bagus pula. Setelah itu, pilih jenis sepatu yang kamu inginkan. Alangkah baiknya, tanyakan dahulu ketersedian sepatu yang kamu inginkan.(rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]