Cuaca Riau Hari Ini, Terpantau Cerah sebagian Daerah Perkirakan Turun Hujan Ringan

Cuaca Riau Hari Ini, Terpantau Cerah sebagian Daerah Perkirakan Turun Hujan Ringan

PEKANBARU - Sebagian besar kawasan di Riau pagi ini terpantau berkabut dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Sabtu (11/7/2020) pagi.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Putri Santy Siregar mengatakan, kondisi sebagian wilayah Riau pagi ini juga terpantau berawan, dan terdapat potensi penurunan jarak pandang yang diakibatkan adanya partikel udara basah dan kering seperti kabut dan udara kabur.

Sedangkan pada siang hingga sore hari dikatakannya diperkirakan cerah berawan. 
Namun juga memiliki potensi hujan dengan intensitas ringan, yang terjadi di sebagian wilayah, seperti Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kota Dumai.

"Kemudian pada malam hari cerah berawan, tapi ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kota Pekanbaru," jelasnya.

Selanjutnya pada dini hari diperkirakan cerah berawan. Namun juga ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kabupate Siak.

Sedangkan titik panas atau hotspot di Riau terpantau nol atau tidak ada. Di Sumatera terdapat 11, yang berasal dari Sumatera Selatan 3 titik, Lampung 6, Jambi 1 dan Sumatera Utara 1. Data ini diperbarui tangg 11 Juli 2020, pukul 07.00 WIB," tuturnya.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index