Covid 19

3 Warga Riau Dinyatakan Sembuh , tambah 1 Warga Kampar Positif

3 Warga Riau Dinyatakan Sembuh , tambah 1 Warga Kampar Positif

PEKANBARU-Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengumumkan adanya penambahan satu pasien positif Covid-19 di Riau per hari Ahad (5/7/2020). 

Satu pasien tersebut merupakan warga Kabupaten Kampar.


"Dengan adanya penambahan satu pasien positif tersebut, total pasien positif Covid-19 di Riau saat ini menjadi 234 dari sebelumnya 233," katanya.

Pasien positif ke 234 yakni WR (25) yang merupakan warga Kabupaten Kampar yang bekerja di Kota Pekanbaru. 

Tempat WR bekerja mensyaratkan semua karyawan dan keluarga untuk dilakukan rapid test. Hasil rapid test tersebut ternyata reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab. 

"Dari hasil pemeriksaan sampel swab ternyata yang bersangkutan positif, dan saat ini sudah dirawat dan diisolasi di Kota Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari WR, karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif," sebutnya.

Pada hari ini, juga terdapat tiga pasien positif Covid-19 di Riau yang sembuh. Ketiganya yakni CAG (32) yang merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu. MIH (30) dan BK (31) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Dari total 234 pasien positif, saat ini 16 orang masih dirawat, 208 orang sehat dan sudah dipulangkan dan 10 orang meninggal dunia," jelasnya.(rep05/riaupos)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index