60 hingga 100 Pendaftar PPDB di Pekanbaru

60 hingga 100 Pendaftar PPDB  di Pekanbaru

PEKANBARU - Batas jumlah pendaftar pada tiap SMP negeri Kota Pekanbaru dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) beragam. Ada yang menerima 60 pendaftar dalam sehari.Ada juga yang menerima 100 pendaftar dalam sehari. Salah satunya SMPN 29 Pekanbaru hanya membuka pendaftaran bagi 60 pendaftar sehari.

"pembatasan ini untuk mencegah pendaftar berdesakan. Panitia akan lebih mudah mengawasi proses PPDB yang berlangsung sejak, Rabu (1/7/2020) kemaren," kata Kepala SMPN 29 Pekanbaru, Zamhuri.


lanjutnya beliau juga menyebutkan bahwa ada 5 ruangan yang telah disiapkan pihak sekolah. "Kita siapkan lima ruangan, ada untuk informasi, verifikasi, input data dan pengambilan antrian," paparnya, Kamis (2/7/2020). Pihaknya tahun ini hanya menerima 128 peserta didik. Mereka nantinya belajar di empat ruang belajar.


lain halnya Kepala SMPN 4 Pekanbaru, Rukiah menyebut bahwa setiap hari panitia hanya menerima 100 pendaftar. Tahun ini pihak sekolah menerima 256 peserta didik. "Mereka nantinya belajar di delapan ruang yang ada," jelasnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas tidak menampik jumlah pendaftar pada PPDB terbatas. Ia menyebut batas jumlah pendaftar di setiap sekolah memang berbeda.

"Kalau sekolah yang tidak terlalu besar pendaftar sekitar 50 orang. Sedangkan kapasitas besar sebanyak 100 orang," ulasnya.(repo5/tribun)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index