Riau

Program Pemkab Rohil Menjalin Kerjasama dengan Sejumlah Perguruan Tinggi

Bagansiapiapi (Riaudaily.com) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan membentuk watak serta mencerdaskan kehidupan bangsa, Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir secara terus menerus memberikan layanan dan kemudahan, serta menjamin terselenggaranya pendidikan yang bermutu bagi anak daerah. Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir setiap tahun nya mengirim siswa berprestasi di sejumlah perguruan tinggi. Minggu.

Bupati H. Suyatno menyampaikan bahwa semua ini bertujuan untuk berkembangnya potensi dan menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab merupakan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir.

Pada tahun  2020 ini pemerintah kabupaten rokan hilir  telah menjalin kerjasama atau melakukan MoU dengan perguruan tinggi yang ditandatangani secara langsung oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) H Muhammad Nurhidayat.

Perguruan tinggi tersebut diantaranya Kampus IPB Bogor dan UGM Yogyakarta,

“kita sudah bersilaturahmi ke IPB Bogor dan UGM serta perguruan tinggi lainnya. untuk menjalin kerjasama bidang pendidikant,” kata Bupati Rohil H.Suyatno di Bagansiapiapi belum lama ini.

Suyatno menjelaskan, bahwa pihaknya sudah melalukan MoU di bidang pendidikan dengan beberapa kampus salah satunya kampus IPB Bogor yang dilaksanakan diruang sidang 2 Rektor IPB. MoU tersebut dalam rangka meningkatkan program kerjasama Pemkab Rohil dengan Kampus IPB," ujarnya.

Penandatanganan Mou, Sambungnya dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Dr.Ir. Drajat Martiano, M.Si dan ketua Tim BUD IPB Dr.Ir. Ibnul Qayim, beserta jajaran.

“Kita berharap kepada semua mahasiswa yang disekolahkan oleh pemerintah kabupaten rokan hilir agar bisa menyelesaikan perkuliahan dengan baik dan tepat waktu. Terkhusus harapan orang tua maupun keluarga harus menjadi prioritas untuk menimba ilmu,” harap Bupati Suyatno.

Pada  saat melakukan MoU dengan pihak kampus, Bupati Suyatno juga didampingi Kadisdikbud Rohil H. Muhamad Nurhidayat serta Kepala Bidang Ketenagaan Kuswantoro, S.Pd dan kasubbagnya.

Selain IPB, Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir juga pernah menjalin nota kesehapahaman bersama dengan ITB, dalam bidang Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Drs. H. Jamiludin dan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan ITB Prof. Dr. Ir. Bambang Riyanto Trilaksono.

Dikesempatan itu Wabup Rohil mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus ITB. "Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sangat berterima kasih atas kerjasama ini," ujar Wakil Bupati Rokan Hilir.

Setelah selesai acara rapat pertemuan dengan petinggi kampus tersebut, bapak bupati H. Suyatno bersama rombongannya, menyempatkan diri untuk berkeliling disekitar kampus dan bersilaturrahmi dengan para mahasiswaRokan Hilir yang kuliah dikampus tersebut.

(H. Dahrin)

 

 

 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]