Riau

Pemberdayaan Masyarakat Desa Gelar Coffe Morning Merajut Potensi Kepenghuluan Melalui BUMKep Rohil

Bagansiapiapi (Riaudaily.com) –Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menggelar Coffee morning guna meraut potensi kepenghuluan melalui BUMKep Rokan Hilir, Kamis (12/03/2020) di gedung serbaguna Misran Rais Jalan Utama Bagansiapiapi,.

Hadir dalam acara itu, Bapak Bupati Rokan Hilir H.Suyatno, Kasdim 0321/Rohil Mayor Suwarno, Plt PMD Rokan Hilir Yandra, Camat, Penghulu dan Kepala BUMKep.

Dalam kata Sambutannya Plt PMD Rokan Hilir Yandra mengatakan sasaran program pembangunan di desa mulai mengarah kepada hal yang bersifat pemberdayaan, hal ini dibuktikan pula dengan dukungan pemerintah, Pemprov Riau, Pemda Rohil, kepada BUMDes atau BUMKep yang ada.

Selanjutnya, Yandra berharap para peserta yakni BUMKep dapat mengikuti paparan narasumber yang telah dihadirkan sehingga nantinya dapat diterapkan di kepenghuluan masing masingdan semoga di coffe morning dengan suasana keakraban ini membuka wawasan kebersamaan untuk menciptakan kemajuan perekonomian di kepenghuluan.

Sementara itu, dalam kata sambutan Bapak Bupati Kabupaten Rokan Hilir H. Suyatno menjelaskan bahwa dalam pengelolaan keuangan dana desa selayaknya minta pendapat ke bhabinkamtibmas.

Orang nomor satu di Rokan Hilir ini mengingatkan kembali, termasuk dirinya pribadi untuk berhati-hati dalam pengelolaan keuangan negara dan niat pemerintahan memberikan kesempatan kepada para kepala desa se-Indonesia, bukan Riau, berapa triliun dana APBN kita untuk memakmurkan masyarakat yang ada di desa. Ini tergantung kita bagaimana dana yang ada pada kita gunakan untuk desa. Maksud dan tujuan pemerintah memberikan modal kepada bapak ibu sekalian untuk menggali potensi daerah.

Kemudian Bapak Bupati H. Suyatno juga menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu bapak gubernur Riau telah memprogramkan bantuan keuangan dari pemerintah provinsi riau untuk desa desa yang ada di riau dengan dana dua ratus juta per desa. (H. Dahrin)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]