Pemerintah Pusat Bantu Rokan Hilir Rp100 M dalam Pembangunan Jalan Lintas Ujung Tanjung-Bagansiapia

Pemerintah Pusat Bantu Rokan Hilir  Rp100 M dalam Pembangunan Jalan Lintas Ujung Tanjung-Bagansiapia

Bagansiapiapi (Riaudaily.com) – Dalam Rangka Pembangunan ruas jalan lintas Ujung Tanjung-Bagansiapiapi, Rabu (10-4-2019) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memperhatikan masyarakat Rohil dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp94 miliar ditahun 2019.

"Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan suntikan dana sebesar Rp94 miliar untuk pembangunan ruas jalan lintas dari Ujung tanjung menuju Bagansiapiapi. Insha Allah, pada tahun 2020 nanti kita kembali mendapat anggaran dengan angka Rp100 miliar," ujar Bupati Rohil, H Suyatno AMp, di Bagansiapiapi,

Menurut Suyatno, saat ini pembangunan jalan lintas tersebut sedang dikerjakan. Jika tidak ada halangan dalam waktu dekat akan selesai pengerjaannya. "Kalau jalan sudah bagus, secara otomatis perekonomian masyarakat kita nanti akan meningkat dan daerah kita juga akan ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah," kata orang nomor satu di Kabupaten Rohil ini.

Bupati menambahkan, selama para wisatawan kebanyakan malas berkunjung ke Bagansiapiapi untuk menghadiri ivent besar seperti Cheng Beng, Ritual Bakar Tongkang, Cap Go Meh dan lain sebagainya.

 Hal ini dikarenakan jalan nasional itu rusak dan memakan waktu berjam-jam untuk sampai ke Bagansiapiapi. "Memang banyak keluhan dari para pengunjung karena untuk sampai ke ibukota memakan waktu yang lama dan membuat badan terasa sakit," lanjut Suyatno.

Selain mendapatkan dana Sebesar Rp94 miliar tahun ini, pada tahun 2020 nanti Pemkab Rohil juga mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat sebesar Rp100 miliar untuk kebutuhan perbaikan jalan lintas.

"Alhamdulillah, apa yang kita inginkan selama ini sebentar lagi akan terwujud. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras kita bersama Pemprov Riau dan masyarakat Rohil," pungkas Suyatno.

(H. Dahrin)

Halaman

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index