Riau

Peresmian Pembangunan Gedung Puskesmas Bagan Punak Termegah di Kabupaten Rokan Hilir.

Bagansiapiapi (Riaudaily.com) –  Dalam Rangka Peresmian Dua Puskesmas di Kabupaten Rokan Hilir yaitu UPTD Puskesmas Bagan Punak Kecamatan Bangko dan UPTD Puskesmas Rimba Melintang Kecamatan Rimba Melingtang dipusatkan di UPTD Puskesmas Bagan Punak, Rabu (06-02-2020) terletak di jalan Kecamatan Komplek Perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi.

Hadir dalam acara Peresmian Puskesmas tersebut, Bapak Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Direktur Fasyankes Kemenkes RI Dr. Andi Saguni,MA dan rombongan, ketua DPRD Rokan Hilir Maston dan anggota DPRD Rohil lainnya, Forkopimda, Kadinkes Riau yang diwakili Kabid Fasyankes Riau Yohannes, Ketua Lam Riau Rohan Hilir Rasyid Abizar, pejabat pimpinan Tinggi Pratama OPD Rokan Hilir, Camat, Seluruh Kepala Puskesmas Rokan Hilir, Anggota IDI Rokan Hilir, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan sejumlah Petugas Dua Puskesmas yang diresmikan.

Dalam Kata Sambutan Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) Kemenkes RI, Dr. Andi Saguni,MA Menyampaikan bahwa puskesmas Bagan Punak di Kabupaten Rokan Hilir ini merupakan puskesmas terbagus di Indonesia. Beliau menjelaskan kalau dilihat bangunan fisiknya yang bisa dilihat bersama-sama maka siapapun akan bilang bangunan puskesmas ini megah.

Selanjutnya, Dr. Andi Saguni,MA juga mengatakan bahwa gedung puskesmas yang dibangun tidak kalah bagus dengan gedung puskesmas di Jakarta dan di pulau jawa. Sudah tiga tahun lebih saya menjadi Direktur Fasyankes, ini puskesmas terbaik yang pernah saya kunjungi, tapi didaerah daerah lain saya agak kecewa ternyata tidak seperti yang kita harapkan tetapi di Rokan Hilir ini luar biasa dan ada kepercayaan kami untuk pembangunan yang akan datang.

Sementara itu, Bapak Bupati Rokan Hilir H Suyatno menyampaikan bahwa saya perjuangan untuk membangun gedung Puskesmas ini sudah lama sekali dicita-citakan oleh Pemkab Rokan Hilir.  Alhamdulillah apa yang kita harapkan dan cita-citakan selama ini kini telah terwujud dan tentunya kita menyampaikan ungkapan dan rasa syukur atas telah terlaksananya pembangunan UPTD Puskesmas Bagan Punak yang kita cintai ini, dengan berdirinya bangunan gedung Puskesmas ini tentu tak lepas dari besarnya perhatian pemerintah pusat terhadap daerah salah satunya dibidang pelayanan kesehatan.

Tak lupa bupati turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim TP4D Kejari Rohil yang sudah memantau dan menggiring pelaksanaan pembangunan Puskesmas tersebut. Diacara peresmian gedung Puskesmas Bagan Punak tersebut juga dilaksanakan penyerahan kenderaan dinas operasional dan mesin genset dari Kemenkes RI serta penyerahan piagam penghargaan dari bupati Rokan Hilir kepada kontraktor yang dinilai telah berhasil membangun gedung dengan baik.

Di akhir kata sambutannya, Bapak Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menginginkan halaman depan puskesmas bagan punak, yang masih bertimbun tanah di aspal dan di tengah-tengah dibangun air mancur, pepohonan yang ada di sekitar puskesmas dan juga harus di hiasi dengan lampu. (h. Dahrin)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]