Kopi Pahit

Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019

Bagansiapiapi (Riaudaily.com) –  Dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 di Kabupaten Rokan Hilir Senin (28-10-2019) di halaman kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi.

Hadir dalam upacara tersebut, Bapak Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Bapak Wakil Bupati Jamiludin, Sekretaris Daerah Drs. H. Surya Arfan, M. Si, Dandim 0321 Rokan Hilir, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa,Ketua DPRD Rohil Maston, Ketua Karang Taruna Rohil Kasmer Dahlan, kepala OPD, pimpinan Parpol, ormas, organisasi kepemudaan dan tamu undangan lainnya.

Dalam Upacara tersebut Bapak Bupati H. Suyatno Sebagai inspektur dalam Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019. Dalam kata Sambutan Bapak Bupati H. Suyatno menjelaskan bahwa tema dari peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 ini adalah “ Bersatu Kita Maju”. Tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahu 1928 dam Sumpah Pemuda

Selanjutnya, Bupati H. Suyatno  juga Menjelaskan bahwa Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pembangunan sumber daya saing, namun pada sisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif. Informasi informasi yang bersifat destruktif, mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Kemudian, Bupati Rokan hilir H Suyatno mengharapkan agar pemuda-pemuda indonesia dapat menjadi pemuda yang berkerakter, pemuda yang tangguh dan bermoral, tanggung jawab, beriman , bertagwa, jujur, santun, bermoral, disiplin, kerja keras, dan tuntas, pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill ke pemimpinan, serta pemuda mempunyai inovasi agar mampu berperan aktif dalam dunia internasional.

Di akhir kata sambutanya, Bapak Bupati H. Suyatno Mengucapkan  Selamat Hari Sumpah Pemuda ke 91 Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa, dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT-Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua. (H. Dahrin)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]