Parlemen

Indra Gunawan Eet Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Riau, Paripurna Pengumuman Pimpinan Dewan Berjalan Sukses

ADVERTORIAL DPRD PROVINSI RIAU

PEKANBARU - riaudaily.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menggelar Rapat Paripurna dengan Agenda Pengumuman Usulan Pengangkatan Pimpinan Dewan dari Fraksi Golkar pada Jumat (20/9/2019) di Ruang Paripurna DPRD Riau. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Sementara H Sukarmis dan dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Sukarmis mengatakan bahwa Rapat Paripurna ini merupakan tindak lanjut dari surat DPP Golkar mengenai pimpinan DPRD Riau definitif masa jabatan 2019-2024.

"Beberapa waktu yang lalu kita telah melakukan paripurna penyampaian pengumuman tentang penetapan unsur Pimpinan Wakil Ketua DPRD Riau dari Partai Gerindra, Wakil Ketua dari PDIP dan dari Demokrat," ungkap Sukarmis.

Paripurna hari ini lanjutnya, menindaklanjuti surat DPP Golkar tanggal 12 September, dan surat DPD Golkar tanggal 13 September yang menyampaikan bahwa H Indra Gunawan Eet dari Fraksi Partai Golkar sebagai Ketua DPRD Riau periode 2019-2024.

Berdasarkan keputusan di atas, maka mekanisme selanjutnya diminta kepada Sekretaris Dewan untuk menindaklanjutinya.

Lanjut Sukarmis, dengan telah diumumkannya usulan peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Provinsi Riau dari Golkar tesebut, maka lengkaplah keempat pimpinan dewan masa jabatan 2019-2024. Sehingga berakhir pulalah seluruh rangkaian agenda Paripurna hari ini.

"Namun sebelum rapat paripurna dewan ini kami tutup, perkenankan kami atas nama pimpinan dan segenap anggota dewan mengucapkan terimakasih kepada saudara Gubernur Riau beserta jajaran, Forkopimda Riau yang berkenan hadir hari ini," sebutnya.

Lagi Ketua DPRD Riau sementara, Sukarmis mengatakan, bahwa rapat paripurna ini merupakan tindaklanjutan dari surat DPP Golkar mengenai pimpinan DPRD Riau definitif masa jabatan 2019-2024.

"Menindaklanjuti surat DPP Golkar tanggal 12 September, dan surat DPD Golkar tanggal 13 September mengenai ketua DPRD Riau definitif, atas nama Indra Gunawan Eet," kata Sukarmis.

Dengan diumumkannya ketua DPRD Riau definitif dari Golkar tersebut, lanjutnya, maka lengkap lah keempat pimpinan dewan masa jabatan 2019-2024.

"Beberapa waktu lalu kita telah umumkan wakil ketua dari PDIP, Demokrat dan Gerindra. Dengan demikian, pimpinan definitif dewan sudah terpenuhi," tutur mantan bupati Kuantan Singingi (Kuansing) tersebut.(Adv/DPRD/bun)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]