Riau

4 Pimpinan Defenitif DPRD Provinsi Riau Resmi di Ambil Sumpah dan Janji

ADVERTORIAL DPRD PROPINSI RIAU

PEKANBARU - riaudaily.com - Setelah sebelumnya, sebanyak 65 anggota DPRD Riau dilantik sekaligus ditetapkan pimpinan sementara yang dijabat H Sukarmis dan Zukri Misran. Dan saat ini, dilakukan pelantikan Empat Pimpinan DPRD Provinsi Riau defenitif periode 2019-2024, berdasarkan SK Mendagri No 161.14-5294.

Hal inipun dengan Pengucapan sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Riau itu dalam agenda Rapat Paripurna, yang ditaja pada hari Senin (7/10/2019).

Artinya, melihat rentang waktunya pelantikan pimpinan teras tersebut dilaksanakan setelah menunggu satu bulan. Yang disebabkan, menunggu turunnya SK Mendagri.

Empat pimpinan yang dilantik ini antara lain, Indra Gunawan dari Partai Golkar ini sebagai Ketua, Zukri Misran dari PDI-P yang sebagai Wakil Ketua, Asri Auzar dari Partai Demokrat yang sebagai Wakil Ketua dan Hardianto dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar serta Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar. Tampak juga unsur Forkompinda serta Kepala Satker di lingkungan Pemprov Riau.

Selain itu, hadir anggota DPRD Riau dan tamu undangan. Ini, dikawal oleh pihak keamanan.

Sesuai aturannya sidang paripuna, Pimpinan Sementara Sukarmis ini membuka paripurna serta langsung serahkan acara Pengucapan Sumpah dan Janji, kepada Ketua Pengadilan Tinggi Riau, untuk melakukan tugasnya.

Dan acara ini pun, berjalan dengan penuh hikmah serta semangat kekeluargaan.

Seusai diambil Sumpah dan Janji ini dilanjut dengan penyerahan palu pimpinan dari kursi sementara kepada pimpinan defenitif. Antara lain itu kepada Indra Gunawan, Zukri Misran, Asri Auzar dan Hardianto.

Akhirnya keempat anggota DPRD Riau ini ditabalkan memimpin jalan agenda Rapat Paripurna.

Usai pelantikan, Indra Gunawan Ketua DPRD Riau defenitif ditanya soal langkah dilakukan memimpin lembaga ini menyebutkan, bahwa
pihaknya segera percepat pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Lanjut kemudian mempercepat pembahasan RAPBD, menjadi APBD 2020 diakhir November.

Lebih lanjut, dikatakan oleh mantan anggota DPRD Bengkalis ini, bahwa percepatan akan pembentukan AKD, agar pembahasan APBD 2020 sesuai dengan target, yang ditargetkan Mendagri.

"Kepada kawan-kawan DPRD, kita minta serius berkerja selesaikan pembahsan APBD Riau 2020 ini," ujarnya.

Sementara itu Syamsuar, juga mengucapkan selamat atas pelantikan dari Pimpinan DPRD Riau defenitif. Ia juga berharap amanah yang diberikan tersebut ditunaikan sesuai sumpah dan janji yang diucapkan. Sebab dengan ada
Pimpinan DPRD Riau definitif dapat percepat untuk pembangunan daerah.(adv/DPRD/bun)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]