Riau

Halal Bi Halal dan Melepas Calon Jama'ah Haji Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir

Bagansiapiapi (Riaudaily.com) - Dalam rangka Acara Halal Bi Halal dan Melepas Calon Jama'ah Haji Kecamatan Bangko Tahun 2019 M / 1440 H Kabupaten Rokan Hilir Rabu (03-07-2019) Jalan Utama di Gedung Pertemuan H. Misran Rais Bagansiapiapi.

Hadir dalam acara tersebut Bapak Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Ketua IPHI Drs. H. Surya Arfan, M.Si, Pimpinan Forkompinda, Ketua DMI H. Wanzirwan Yunus, M.Si, Direktur RSUD dr. RM Protomo, Para Kepala Dinas, Pengurus LAMR, MUI, LDI, Tokoh Agama, Camat Bangko, Ustadz H. Jefrizal, S. Ag serta OPD yang ada se-kabupaten Rokan Hilir 

Dalam pidato penyambutan Halal Bi Halal dan Melepas Calon Jama'ah Haji Ketua Ikatan Persauaraan Haji Indonesia (IPHI) Drs. H. Surya Arfan, M.Si, menyampaikan bahwa jumlah Calon Jama'ah Haji yang akan diberangkatkan sebanyak 27 orang dari Kacamatan Bangko.

Selanjutnya, dalam sambutan Bapak Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus IPHI yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik dan sukses, pada kesempatan itu juga bupati menjelaskan bahwa jumlah jama'ah haji asal Rokan Hilir sebanyak 268 orang dengan jumlah yang begitu besar maka keberangkatan akan dibagi menjadi 2 gelombang.

Kemudian, Bapak Bupati Rokan Hilir H. Suyatno mengharapkan Kepada calon jama'ah haji agar saling membantu satu sama yang lainnya, terutama untuk Colan Jama'ah haji yang muda agar bisa membantu Orang Tua kita ditanah suci nanti maka niscaya segala urusan kita disana akan dipermudahkan oleh Allah SWT.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada Calon Jama'ah Haji agar menjaga kesehatan karena stamina sangat dibutuhkan disana dan jangan pernah ragu dalam beribadah karena allah bersama kita. Kepada Calon Jama'ah Haji diharapkan agar terus mempelajari buku panduan yang diberikan secara berulang-ulang agar ditanah suci nanti tidak mendapatkan hambatan.

Di akhir sambutannya, Bapak bupati H. Suyatno mengajak berdoa bersama untuk calon jama'ah haji agar selamat dalam perjalanan pergi ke tanah suci  dan selamat dalam perjalanan pulang serta menjadi Haji yang Mabrur, amin ya robbal alamin. (H.Dahrin)

 

 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]