Riau

DALAM PEMBANGUNAN PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR MEMPROGRAMKAN TIGA PRIORITAS UTAMA

Bagansiapiapi (Riaudaily.com) – Dalam Rangka Pembangunan Tahun 2019 mendatang Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno memiliki program tiga prioritas yang diutamakan antara lain pembangunan infrastruktur, pariwisata dan meningkatkan sumber daya manusia.

Pemberitahuan ini disampaikan pada saat memberikan kata sambutan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2018 oleh Kepala Bappeda Rohil H.M. Job Kurniawan, AP, M.Si yang dilaksanakan digedung Misran Rais.

Dalam acara tersebut, Job Kurniawan juga menjelaskan masih banyak program-program yang harus diprioritaskan, baik itu di bidang ekonomi, infrastruktur, pendidikan maupun kesehatan yang diusulkan oleh masing-masing kacamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam menindaklanjuti usulan tersebut, masing-masing Kecamatan akan beradu argument dengan OPD jadi walaupun usulan dari Kecamatan itu banyak tentu nanti yang diambil prioritasnya saja oleh pihak OPD, kemudian OPD akan menandai program mana yang menyakinkan dan lebih utama diprioritaskan daripada program lainnya.

H.M. Job Kurniawan, AP, M.Si juga mengatakan terkait dengan jalan lintas pesisir Rokan hilir, Pemkab sudah membagi tugas dengan Pemprov Riau, dimana jalan lintas pesisir seperti jalan lintas Kecamatan Kubu ke Penipahan , Kecamatan Pasir Limau Kapas sudah merupakan jalan Provinsi, jalan dari Kecamatan Simpang Kanan ke Baganbatu, Kecamatan Bagan Sinembah, jadi kita tinggal mencover mana-mana jalan yang akan kita selesaikan melalui dana Kabupaten.

Kemudian lanjut Job jalan dari simpang Pujud menuju Baganbatu dan sebagian jalan di Kubu, begitu juga jalan dari Bagansiapiapi ke Pekaitan menuju Bangko Pusako yang tahun ini sebagian jalan itu sudah dikerjakan.

Disamping itu tambahnya jalan Kecamatan lain juga diperhatikan contohnya dikecamatan Tanjung Medan dan Sinaboi yang merupakan jalan Provinsi sementara untuk jalan lintas Bagansiapiapi Ujung Tanjung juga menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

“kita juga lagi menyakinkan Pemerintah Pusat supaya jalan itu bisa dilaksanakan dengan sistem multiyears dan dikerjakan sekaligus sama seperti pola pengerjaan jembatan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih,” ucapnya.

Job Kurniawan menjelaskan bahwa pihaknya sudah menunjukkan kepada pemerintah pusat jalan mana yang bisa dan harus diperbaiki. “Minggu lalu melalui perwakilan yang ada di Riau. Mereka sudah tahu mana yang akan diperbaiki jalan di ujung tanjung itu.”

Job Kurniawan berharap begitu nantinya jalan lintas Ujung Tanjung Menuju Bagansiapiapi dan jalan Lintas Pesisir Rokan Hilir sudah selesai, tinggal Pemerintah Daerah setempat memperhatikan jalan-jalan penghubung yang belum diperhatikan

Munrenbang tersebut langsung dibuka oleh Plt Bupati Rokan Hilir Drs. Jamiludin dan dihadiri Ketua DPRD Rokan Hilir,Sekda Surya Arfan M.Si, Kepala Bappeda Job Kurniawan, Bappeda Provinsi Riau, Para Kepala Dinas, Camat serta unsur pemerintah lainnya.

(H.Dahrin)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]